Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Beser dan Cara Mengobatinya

Beser atau terlalu sering buang air kecil bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah faktor usia, dan juga beberapa penyebab lainnya. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya beser :

1. Terlalu banyak meminum air putih. meminum air putih dua liter satu hari memang bagus untuk kesehatan, akan tetapi jika lebih dari ukuran yang dianjurkan sudah tentu hasilnya tak akan bagus bagi tubuh, Selain beser, atau terlalu sering buang air kecil, terlalu banyak meminum air akan mengakibatkan tubuh kelebihan cairan dan berbahaya bagi tubuh, bisa mengakibatkan kematian.

2. Di dalam kopi dan teh mengandung zat diuretic yang menyebabkan kita sering buang air kecil (kencing). Bahkan bukan hanya pada teh dan kopi saja, minuman berakohol dan bersoda juga mengandung zat yang sama. Maka dari itu jangan terlalu banyak mengkonsumi minuman-minuman pabrikan seperti ini

3. Olah raga terutama yang menggunakan gerakan melompat, bisa membuat kandung kemih tertekan sehingga urine terdorong keluar. Terlebih lagi hal ini akan dibarengi dengan minum air dalam jumlah yang tidak sedikit. Akan tetapi jangan sampai karena hal ini anda menghentikan kebiasaan olah raga anda, karena melakukan olahraga dengan porsi yang cukup akan menyehatkan tubuh.



Cara mengatasi beser yang mudah, secara tradisional :

1. Cobalah untuk menahan kencing selama 30 menit dalam sehari. Sambil melakukan itu, tarik nafas dalam-dalam dan buat diri sendiri sesantai mungkin. Lakukan dalam waktu seminggu. Hal ini berguna untuk melatih organ kandung kemih Anda. Tapi perlu diingat, jangan melakukan lebih dari 30 menit karena hal itu justru bisa membuat kandung kemih tidak bekerja seperti yang seharusnya.

2. Kurang makanan atau minuman yang tidak begitu penting. Misalnya saja minuman yang mengandung alkohol atau soda. Selain itu, jika selesai olah raga cukup minum air putih saja. Tiada yang lain. Dan satu hal lagi, berhenti makan dan minum 2 jam sebelum tidur.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Beser dan Cara Mengobatinya

0 comments:

Post a Comment