Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Merawat Rambut Keriting Alami

Rambut memiliki beberapa jenis yang berbeda, rambut yang lurus, ikal dan keriting. Rambut keriting juga memiliki beberapa tipe, dari mulai keriting kecil-kecil, keriting bergelombang hingga keriting gantung yang terlihat sangat elegan dan manis.

Cara merawat rambut keriting juga gampang-gampang susah, karena keriting yang tercipta dalam rambut harus tetap dijaga keindahannya. Berikut adalah berbagai cara perawatan khusus untuk rambut keriting. Dari mulai perawatan saat mencuci rambut, mengeringkan rambut hingga perawatan saat menata rambut keriting tersebut.



1. Anti-frizz

Gunakanlah produk anti frizz, ada yang berbentuk spray dan juga gel. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Produk anti frizz membuat rambut keriting menjadi lebih lembut dan mudah diatur, say good bye untuk rambut keriting singa saat bangun tidur!

2. Model Rambut

Rambut keriting yang semakin panjang akan semakin mengembang dan membuat kesal karena membuat penampilan menjadi aneh. Memotong rambut alias memendekkannya bisa menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi efek mengembangnya. Ya, meskipun tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah karena ternyata rambutnya masih mengembang, juga. Dimana salahnya? Cobalah minta kepada kapster salon Anda untuk memotong rambut Anda dengan model layer.  Potongan seperti ini akan memberi kesan rambut Anda  lebih tipis dan  tidak terlihat terlalu tebal.

3. Menggulung dan Mengikat Rambut

Kebanyakan wanita yang memiliki rambut keriting akan lebih suka mengepang rambutnya saat beraktifitas agar tak mengganggu. Sesekali boleh, tapi jangan dibiasakan karena nantinya akan menjadi lebih mengembang setelah dikepang, rambut yang tertekuk saat dikepang juga sangat mengganggu kecantikan keriting. Anda juga bisa menata rambut dengan cara menggulung dan menjepitnya dengan jepitan rambut atau mengikatnya dengan karet rambut khusus. Jangan  terlalu kencang agar rambut bisa bernafas, ya, Ladies.  Jangan lupa juga untuk membuka kepangan, gulungan atau ikat rambut saat tidur agar rambut tetap sehat terawat.

4. Berkeramas di bawah shower

Saat sedang berkeramas, lebih baik menggunakan shower, dan biarkan airnya membilas rambut dengan cara rapi dan menurun ke bawah. Hal ini akan menjadikan rambut tidak megar walau sudah kering.

5. Oleskan serum

Rambut keriting harus diberi serum setelah berkeramas, karena itu akan membuat keriting tetap lembut, mudah diatur dan tak akan pecah-pecah.

6. Atur rambut saat masih basah

Agar rambut menjadi terlihat lebih rapi dan lembut, biasakan mengatur rambut saat sedang basah agar lebih gampang dan mudah dan dikeringkan dengan baik. Hasil dengan cara seperti ini akan lebih tahan lama sepanjang hari.

7. Gunakan produk yang berkualitas

Selalu gunakan shampoo yang baik dan berkualitas. Jangan tergoda dengan harga yang lebih ekonomis untuk ukuran yang lebih besar. Jangan biarkan rambut keriting anda menggunakan produk yang salah dan selalu gunakan bahan yang terbaik serta produk perawatan rambut yang dapat menjaga tekstur dan merawat kondisi rambut.

8. Perawatan dengan cuka apel

Sesekali, anda dapat melakukan perawatan rambut keriting anda dengan memakai cuka apel. masukkan satu sendok makan cuka apel untuk seember air hangat. Gunakan untuk membilas rambut setelah berkeramas, kemudian biarkan hingga kering. Hal ini merupakan hal yang penting dalam cara mudah merawat rambut keriting menjadi lembut, karena Cuka dapat membersihkan kutikel di kulit kepala dan menjadikan rambut lebih halus.

9. Pakai low heat

Jika ingin mengeringkan rambut yang ikal atau keriting dengan hair dyrer, harus memakai temperatur yang rendah. Cara ini akan menjadikan rambut tetap terjaga kelembutannya dan tidak mudah rusak. Jangan pernah merasa tidak percaya diri dengan rambut anda. Rambut keriting atau ikalpun tetap dapat eksotis dan cantik jika perawatan rambut keriting anda tepat dan benar.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Keriting Alami

0 comments:

Post a Comment