Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Perut Kembung Pada Bayi


Memiliki bayi berarti harus siap dengan aneka macam konseksuensinya, waktu yang tersita, kelelahan mengurus bayi dan juga harus siaga dua puluh empat jam. Apalagi jika bayi kita tercinta mengalami sakit yang tak jelas. Saat bayi menangis tentunya kita akan bingung mencari penyebabnya, namun jika perut bayi kembung sudah tentu kita bisa ketahui mengapa.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang mudah untuk mengobati perut si kecil yang kembung :


1.  Menepuk lembut bagian punggung bayi
Pada bayi berusia dibawah 6 bulan, pemberian ASI merupakan nutrisi utama sehingga lebih sering mengkonsumsi susu. Anda perlu untuk menepuk bagian punggung bayi dengan lembut sambil menggendongnya. Anda dapat melakukan ini selama satu sampai dua menit sampai bayi bersendawa. Kembung mulai menurun ketika bayi bersendawa.
2.  Menggosok bagian perut bayi
Untuk mengatasi perut bayi yang kembung, anda dapat menggosok perut bayi dengan lembut, gunakan minyak telon untuk memberikan kehangatan di bagian tubuhnya. Langkah ini dapat mengatasi perut kembung pada anak-anak.
3.  Memberikan air hangat
Ketika perut bayi kembung, anda dapat memberikan sedikit air hangat untuk diminumnya. Selain itu, Anda juga harus menggunakan air hangat untuk mandi bayi. Langkah ini dapat memulihkan kembung perut bayi.
4.  Waspada dengan susu formula
Anda perlu waspada dengan susu formula yang dapat membuat beberapa perut bayi kembung. Anda perlu mengamati apakah bayi anda kembung perut setelah minum susu formula. Untuk beberapa waktu menghindari susu formula menjadi jalan terbaik.
5.  Melakukan latihan untuk bayi anda
Anda perlu membiarkan latihan bayi. Salah satu latihan yang dapat diterapkan dengan memegang kakinya dan kemudian bergerak perlahan-lahan. Langkah ini dapat meningkatkan gerakan usus dan mempermudah bayi untuk membuang gas.
6.  Membiarkan bayi anda aktif
Anda dapat mengisi waktu dengan bayi anda untuk bermain, anda perlu melibatkan bayi dalam kegiatan yang menyenangkan untuk membantu bayi mengeluarkan gad di dalam perutnya. Gerakan tubuh yang aktif dapat membantu bayi untuk mengeluarkan dari gas melalui sendawa.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Perut Kembung Pada Bayi

0 comments:

Post a Comment