Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat

Mata adalah salah satu organ tubuh yang rentan terhadap bakteri, jangan kaget jika kemudian mata jadi sering mendapatkan serangan kuman dan penyakit dari yang ringan hingga yang berat. Salah satu yang ringan adalah bintitan. Bintitan merupakan benjolan yang muncul pada kelopak atas maupun kelopak bawah pada mata. Sementara itu bintitan dalam bahasa medisnya adalah hordeolum. Penyebab bintitan adalah disebabkan oleh infeksi atau peradangan pada kelenjar di tepi kelopak mata bagian atas maupun bagian bawah sehingga menimbulkan benjolan. Infeksi ini biasanya disebabkan oleh kelenjar tepi kelopak mata kita diserang oleh bakteri Stafilokokus.

Gejala awalnya adalah mata yang terasa gatal luar biasa, namun jika digosok atau disentuh terasa perih, tak lama muncul benjolan kecil yang terasa sakit dan mata terlihat bengkak kemerahan, tak jarang bengkaknya berwarna keunguan seperti memar.



Lalu bagaimana cara untuk mengobati sakit mata alias bintitan tanpa obat? 

1. Kompres Mata

Kompres mata anda dengan air hangat, caranya juga sangat mudah. Pertama siapkanlah handuk kecil atau saputangan handuk yang bersih, juga air hangat. Celupkan handuk ke dalam air hangat, peras lalu lipat menjadi lipatan yang lebih kecil dan kompreskan di mata. Lakukan pengompresan sekitar lima belas menit, ulangi sekitar tiga sampai empat kali hingga mata terasa lebih nyaman.

2. Bawang Putih

Selain enak untuk aneka masakan, bawang putih juga memiliki kegunaan untuk mengobati mata yang bintitan. Caranya adalah dengan mengiris tipis bawang putih lalu diletakkan di atas bintit mata. Bisa juga dengan menumbuknya hingga halus dan diletakkan di atas mata yang bintitan. 

Semoga cara di atas bisa segera menyembuhkan mata bintitan yang anda alami, sehingga bisa kembali beraktifitas dengan nyaman tanpa diganggu rasa gatal dan juga perih dari bengkak. Selamat mencoba!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Mata Bintitan Tanpa Obat

0 comments:

Post a Comment