Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Jerawat Dalam Semalam

Banyak yang bilang jika jerawat adalah bunganya rindu, memendam terlalu banyak perasaan yang tak tersampaikan bisa membuat jerawat bertaburan di wajah. Mitos orang tua itu memang tidak benar, namun tidak sepenuhnya salah juga. Jerawat memang bisa tumbuh karena keadaan si penderitanya tertekan, banyak pikiran atau stres. Maka dari itu, hormon tubuh akan berubah dan akhirnya jerawat bermunculan.

Jerawat juga tak pernah menjadi hal yang indah dan membanggakan, yang ada malah membuat rasa percaya diri berkurang dan sakitnya itu terasa sangat menyiksa! Jerawat tak hanya karena banyak pikiran, namun bisa juga karena kurang istirahat, alergi makanan dan juga karena tengah PMS. Bagi anda yang tak nyaman dengan jerawat-jerawat ini, sebaiknya lakukan beberapa tips di bawah ini:



1. Menggunakan pasta gigi dan tetes mata

Obat tetes mata mengandung senyawa yang dapat membunuh bakteri demikian pula pasta gigi. Cara menggunakannya yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian kompres menggunakan obat tetes mata, diamkan sebentar lalu tutup dengan pasta gigi dan biarkan semalaman maka besok jerawat telah mengecil.

2. Menggunakan madu

Ambillah setengah sendok teh madu kemudian campurkan dengan sedikit bubuk kayu manis lalu gunakan sebagai pasta untuk dioleskan pada area wajah anda. Diamkan selama 1 malam dan rasakan perbedaannya esok pagi.

3. Menggunakan es batu

Es batu cukup dalam mengurangi peradangan dan mematikan sel saraf sementara, ambillah potongan es lalu gunakan untuk kompres di area berjerawat kemudian kompres menggunakan obat tetes mata dengan kapas.

4. Menggunakan sleeping pack

Sleeping pack mudah anda temukan di beberapa toko kesehatan dan obat – obatan Oleskan sedikit sleeping pack pada jerawat yang meradang maka esok harinya jerawat akan mengecil dan tidak meradang lagi.

5. Menggunakan ludah

Ludah kita sendiri mengandung senyawa anti bakteri yang dapat membunuh segala kuman termasuk penyebab jerawat, Ambillah sedikit air liur anda lalu oleskan pada jerawat yang mengalami iritasi. Oleskan setiap 4 jam agar bakterinya cepat mati dan peradangan terhenti.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Jerawat Dalam Semalam

0 comments:

Post a Comment