Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Sakit Mens

Sakit pada masa masa menstruasi atau pada pramenstruasi adalah hal yang lumrah bagi kaum perempuan, level rasa sakit yang dirasakan pun berbeda-beda. Ada yang mengalami kram ringan, sedang sampai yang tak mampu bangkit berdiri dan beraktivitas sebagaimana biasanya. Seperti apapun sakit kram yang dirasakan perempuan saat mens, tentu saja akan sangat mengganggu, maka dari itu lakukan kegiatan di bawah ini untuk menghilangkan sakitnya, juga ikuti tips-tips lainnya ya!



Penyebab terjadinya nyeri saat anda menstruasi adalah karena sirkulasi darah kotor yang mengalir mengalami gangguan atau tidak lancar. Olahraga ringan dapat membantu anda untuk melegakan aliran darah yang berjalan atau bekerja tidak normal. Anda akan merakan perbedaan jika anda melakukan berbagai gerakan kecil yang dapat meranggsang secara langsung sistem sirkulasi darah anda, sehingga anda akan merasakan desiran darah tersebut berjalan lancar dan normal. Dan rasa nyeri yang anda rasakan akan berangsur membaik. Olahraga yang bisa dilakukan adalah bersepeda atau jogging, lebih baik jika menggunakan treadmill.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi juga bisa sangat membantu khususnya bagi anda yang memiliki kendala saat menstruasi. Wanita yang memiliki tekanan darah rendah atau anemia akan lebih rentan mengalami nyeri saat haid. Untuk mengantisipasi hal tersebut mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi dapat menjadi solusinya. Makanan yang mengandung zat besi diantaranya adalah sayur bayam, kacang-kacangan, anda juga dapat mengkonsumsi ubi rambat merah karena ubi tersebut memilkii kadar zat besi yang cukup tinggi. Mengganti cemilan di masa mens dengan kacang rebus bisa menjadi salah satu saran yang patut dicoba, selain rendah lemak, mudah pembuatannya, rasanya enak, mudah didapatkan, juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita, terutama di saat menstruasi.

Jika ingin mengobati sakit mens dengan rasa yang lebih enak, kunyit asam adalah solusinya karena juga dapat membuat tubuh kita terasa segar jika kita rutin mengkonsumsi minuman yang kaya dengan vitamin ini. Untuk membuat jamu kunyit asam cukup mudah siapkan beberapa ruas kunyit, jahe,dan kencur  kemudian parut dan peras ambil bagian sarinya dan rebus, campurkan asam jawa dan gula merah. Kemudian rebus hingga mendidih dan angkat. Dinginkan sejenak minum selagi hangat. Anda dapat mengkonsumsi minuman tersebut 2 kali dalam sehari.  Jika ingin mendapatkan hasil  terbaik konsumsi minuman tersebut sebelum datang bulan, ketika datang bulan dan setelah datang bulan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Sakit Mens

0 comments:

Post a Comment