Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Pegal-Pegal Di Kaki

Seharian beraktivitas tentunya sangat melelahkan, terlebih jika kita memiliki banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan kita untuk mondar mandir kesana kemari, bisa dijamin setelah selesai bekerja anda akan merasa pegal yang tak tertahankan di sekujur tubuh. Mengobati pegal-pegal karena lelah tentunya bisa dengan melakukan pemijitan atau diurut, tapi jika setiap malam harus dipijat atau diurut, tentunya akan sangat repot. Apalagi pemijatan dengan menggunakan jasa ahli itu mengharuskan kita membayar dengan biaya yang tak sedikit.

Nyeri dan pegal-pegal sering kali merupakan pertanda bahwa kita berolahraga/beraktivitas terlalu berat atau salah cara nya. Jika dilanjutkan, kemungkinan cedera pun lebih besar. Keseleo, memar atau terkilir sebaiknya tidak dibiarkan karena bisa saja ada cedera tulang dan saraf dibawahnya. Cidera sewaktu berolahraga/beraktivitas yang dibiarkan dapat berlanjut rematik dikemudian hari penyakit atau dikenal sebagai Repetitve Motion Injuries (RMI). 



Nah, lalu bagaimana untuk menghilangkan pegal-pegal pada kaki dengan cara yang mudah? yang efektif tapi cepat dan hemat? yuk dicoba aneka tips mudahnya di bawah ini!

Untuk rasa pegal pegal yang tidak begitu terasa, bisa dengan cara berbaring dan posisi kaki lebih tinggi dari bagian tubuh lain. Kita bisa mengganjal kaki dengan bantal atau lainnya. Cara seperti ini sangat cocok jika dilakukan ketika tidur malam. Sangat mudah dan hemat biaya, selain itu tak memiliki efek samping buruk untuk kesehatan kaki.

Untuk kaki pegal pegal yang lebih terasa, bisa dengan cara lain yang juga tidak kalah mudah. Pertama siapkan ember atau baskom. Kemudian masukan potongan besar es batu. Taburkan juga garam dan tunggu hingga larut pada es yang sudah mencair sebagian. Saat itu juga masukan kaki dan rendam sekuatnya saja. Jika sudah tidak kuat tunggu berapa saat kemudian masukan kaki Anda kembali. Semakin lama maka semakin baik.

Rasanya memang menusuk sampai dalam, tapi setelah itu kaki akan lebih terasa nyaman. Perlu diingat jika es sudah mencair secara keseluruhan, tambah lagi es batunya dan lakukan kembali cara yang sudah dijelaskan diatas. 





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Pegal-Pegal Di Kaki

0 comments:

Post a Comment