Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata panda memang lucu, terlihat imut dan menggemaskan, tapi jika mata pandanya di muka kita? siapa yang mau? mata panda tentunya akan membuat kita merasa kurang percaya diri, apalagi mata panda yang telah menahun di muka kita, sulit sekali untuk ditutupi walau dengan make up sekalipun! Ada beberapa penyebab yang bisa membuat kita mendapatkan lingkaran hitam di bawah mata, dan di bawah ini adalah beberapa penyebab serta cara kita untuk menghilangkan mata panda tersebut dengan mudah.



1.       Kurang Tidur

Salah satu penyebab mata panda yang paling lazim adalah karena terlalu sering bergadang atau kurang tidur. Normalnya setiap orang butuh waktu istirahat (tidur) kurang lebih 7 - 8 jam per hari, jika kurang dari itu maka akan timbul berbagai macam masalah yang berkaitan dengan mata, salah satunya mata panda atau kantung mata. Jika kita ingin terbebas dari mata panda, maka aturlah waktu tidur sesuai dengan kebutuhan agar tidak kurang dan tidak lebih demi kesehatan.

Begadang boleh untuk sesekali saja, akan tetapi selalu cukupi tidur sehari sebelumya untuk menghindari kelelahan.

2.       Make Up

Menggunakan make up yang terlalu sering dan terlalu tebal akan menimbulkan penuaan kulit dan juga menimbulkan mata panda, lengkap dengan kantong matanya. Tentu saja percuma sekali jika wajah halus dan mulus namun ada mata panda yang mengganggu, kecantikan bisa berkurang dengan drastis.

Pilihlah make up yang berbahan natural, jangan gunakan make up yang berbahaya dan tanpa nomor BPOM untuk menghindari zat-zat kimia yang memicu kanker kulit atau kanker tubuh lainnya.

3.       Paparan sinar UV matahari

Sinar matahari memang baik untuk kesehatan kulit dan tulang, tapi sinar matahari yang baik tersebut hanya berselang sekitar 4 jam, yaitu mulai pukul 6 pagi hingga 10 siang. Lewat dari itu, terdapat banyak efek negatif sinar matahari bagi kesehatan kulit, namun tak hanya kulit! Kesehatan mata Anda juga bisa dipengaruhi oleh sinar matahari.

Kenakanlah topi dan pakaian yang panjang untuk menghindari paparan sinar UV yang berlebihan saat diluar ruangan. Gunakan juga sunblock untuk melindungi kulit agar tak gosong terbakar matahari.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Mata Panda

0 comments:

Post a Comment