Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Kutil

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh kita yang paling rentan terkena serangan virus juga bakteri. Jangan heran jika kulit akan lebih sering mengalami gatal-gatal atau aneka reaksi alergi yang disebabkan oleh kotoran atau debu yang menyumbat pori. Selain gatal-gatal dan bentol biasa, kulit juga bisa mengalami kutil.


Apa itu kutil? Kutil atau veruka merupakan kulit yang meninggi menjadi benjolan yang kasar pada kulit. Kutil adalah sejenis tumor yang jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan epidermis atau lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk dan ukuran kutil sangat beraneka ragam. Ada yang berukuran sebesar kacang hijau atau kacang kedelai, namun ada juga yang tumbuh lebih besar dari itu. Biasanya kutil yang ukurannya sebesar kacang hijau jika disentuh tidak terasa sakit, tetapi jika ukurannya sudah sangat besar, jika disentuh bisa berdarah. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.

Penyebab tumbuhnya kutil adalah Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini mampu menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.

Ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengobati kutil dengan menggunakan bawang putih :

- Tumbuk 1 siung bawang putih sampai halus
- Oleskan pada permukaan kulit yang terserang kutil
- Kemudian dibalut dengan perban atau kain kassa.

Cara Kedua :

- Siapkan 1 siung bawang putih kemudian dipotong
- Lalu balurkan pada kulit yang ditumbuhi kutil.

Sebaiknya dilakukan sampai kutil benar-benar menghilang hingga ke akar. Saat diobati, kulit terasa agak panas, kemudian menunjukkan tanda-tanda awalnya, yakni kulit yang sebelumnya kasar menjadi lembut dan empuk.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutil

0 comments:

Post a Comment