Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengenali Usus Buntu

Apakah itu usus buntu? usus buntu adalah sebuah bagian usus yang berada di dalam perut dan belum diketahui perannya secara pasti. Namun di dalam usus buntu ini banyak terdapat berbagai macam zat yang penting bagi sistem imunitas tubuh. Apendiks (usus buntu/umbai cacing) suatu badan kecil berlumen seperti usus, banyak menganggap merupakan bagian dari usus halus, tetapi menempel pada usus besar dan belum diketahui pastik kegunaan cabang usus yang kecil ini. Seperti yang terlihat usus buntuk pada anak kelihatannya tidak menimbulkan komplikasi apa-apa. Ukuran usus buntu sebesar jari telunjuk. Lalu seperti apa sakit usus buntu itu? apakah usus buntu dan bagaimana gejala yang dialami?



Pada tahap awal radang usus buntu dirasakan penderita dengan merasakan amat sakit, dinding usus buntu mengalami kebocora karena rapuh. Isi usus terjadi peradangan selaput dinding usus bagian luar , serta pembungkus usus itu. Disini usus sendiri akan sangat menderita dan biasanya tidak segera mendapat bantan dokter dengan cepat ia dapat menyebabkan kematian. Karena itulah penderita usus buntu harus segera dibawa ke dokter atau ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan.

Yang lebih bahayanya lagi karena jaringan pertahanan usus menutup bagian usus buntu dan tengah meradang  untuk mencegah kebocoran.  Penyebab radang usus buntu diperkirakan karena adanya makanan keras yang masuk ke usus buntu dan tidak bisa keluar lagi. Makanan seperti makanan yang terlalu dingin, terlalu panas atau terlalu pedas yang dapat menyebabkan usus berkerut dengan cepat. Ini menyebabkan usus menjadi lebih mudah meradang.

Maka dari itu hindarilah makan secara tergesa-gesa, berilah waktu untuk usus mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh, Jangan membiasakan diri memakan makanan yang terlalu dingin ketika kondisi tubuh kepanasan, dan juga sebaliknya untuk menghindari keterkejutan usus dan lambung yang bisa mengakibatkan usus buntu.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengenali Usus Buntu

0 comments:

Post a Comment