Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengempeskan Jerawat Batu

Jerawat memang tak akan ada habisnya untuk dibahas, cukup dengan jerawat normal yang matang dalam usia seminggu dan kotorannya keluar sendiri tanpa menyiksa, sekarang ganti lagi jerawat batu yang berukuran besar, sakit dan perih, terasa panas dan gatal. Susahnya lagi, jerawat batu tak bisa kempes dengan sendirinya kalaupun bisa kempes akan meninggalkan noda hitam yang sangat menganggu.



Bagi anda yang mengalami masalah dengan bengkaknya jerawat batu, silahkan dicoba cara-cara di bawah ini :

1. Lemon dan bawang putih efektif mengatasi jerawat meradang dengan cepat

Siapkan jeruk dua sendok teh perasan air lemon (bukan jeruk nipis, lemon dan jeruk nipis berbeda kandungan dan juga manfaatnya). Caranya, aplikasikan (oleskan) perasan jeruk lemon pada wajah Anda, biarkan sampai meresap kemudian potong bawang putih dan gosokkan perlahan pada wajah. Hindari area mata, tunggu sampai sekitar sepuluh sampai limabelas menit lalu bilas dengan air bersih. Mengatasi jerawat meradang dengan bawang putih tidak di rekomendasikan bagi Anda yang berkulit sensitif, jika kulit Anda termasuk sensitif pakai saja perasan lemon.

2. Daun Sirih dan Garam Mengempeskan jerawat meradang secara cepat

Sudah kita ketahui bahwa daun sirih mengandung antibiotik Alami yang sangat baik untuk mengobati peradangan pada kulit termasuk jerawat. Cara aplikasinya cukup mudah, siapkan lima lembar daun sirih, rebus dengan air yang sudah di campur garam biarkan sampai terasa hangat hangat kuku, gunakan untuk cuci muka. Pada saat masih panas uap air rebusan sirih dengan garam bisa juga digunakan untuk menguapi muka Anda sehingga pori-pori kulit menjadi terbuka dan kotoran dalam kulit menjadi bersih.

3. Olahraga dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada jerawat. Latihan dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengempeskan Jerawat Batu

0 comments:

Post a Comment