Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat daun sirih untuk mata

Sirih merupakan tanaman yang lazim di tengah masyarakat, bukan hanya masyarakat di perkampungan saja yang biasa melihat tanaman merambat yang satu ini, bahkan penduduk kota juga tak asing dengan tanaman sirih karena manfaatnya yang begitu beragam. Tanaman sirih tumbuh merambat, biasanya digunakan untuk mempercantik pagar dengan melilitkan batangnya pada bilah-bilah pagar.

daun sirih

Selain bisa digunakan untuk membersihkan areal intim perempuan, daun sirih juga bisa mengobati mata minus alias miopia lho! Miopia adalah istilah kedokteran untuk rabun jauh. Suatu keadaan di mana mata mampu melihat objek yang dekat, tetapi kabur jika melihat objek yang jauh. Secara termonologis, "myopia" berasal dari bahasa Yunani yang berarti menyipitkan mata. Penderita kelainan ini selalu menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas objek yang jauh letaknya. Itulah salah satu karakteristik utama penderita miopia.

Gejala yang biasa muncul di penderita rabun jauh adalah kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan, bola mata perih dan berat, terasa seperti mau keluar dan air mata meleleh berlebihan. Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

Lantas bagaimanakah cara pengobatan dengan menggunakan daun sirih? ada beberapa ahli pengobatan khusus yang menggunakan daun sirih sebagai media pengobatannya, yaitu dengan mengompres mata dengan daun sirih yang dilekatkan pada kelopak mata selama semalaman. Namun untuk yang lebih praktis, bisa meminum kapsul yang berisi bubuk daun sirih. Apabila anda memiliki tanaman daun sirih sendiri, tak ada salahnya rutin meminum segelas air godokan daun sirih sekali sehari setiap hari.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat daun sirih untuk mata

0 comments:

Post a Comment