Cara Menurunkan Berat Badan

Kandungan Vitamin Dalam Kudapan Yang Sehat

Jika ingin beraktifitas tanpa gangguan, maka harus memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Jangan sampai tubuh kekurangan energi, atau kekurangan nutrisi saat kita tengah aktif-aktifnya beraktifitas. Jika kita kekurangan nutrisi atau asupan gizi, maka bisa dipastikan bahwa kegiatan yang kita lakukan akan sedikit terhambat, pusing dan lesu adalah salah satu gejala yang akan muncul jika kita kurang nutrisi. Jika sudah begitu tentunya kita harus beristirahat total untuk menghilangkan pusing dan lesu yang muncul, mau tak mau waktu untuk bekerja akan berkurang dan efeknya sangat besar untuk pekerjaan kita. Maka dari itu selalu siapkan makanan yang sehat, juga cemilan yang penuh gizi dan mineral agar dimanapun kia berada dan kapanpun itu kita tetap bisa menikmati makanan sehat.

Satu-satunya makanan yang bebas lemak namun tetap enak dan bisa memberikan asupan gizi yang cukup bagi tubuh kita adalah buah-buahan.

Kandungan Vitamin Yang Sehat

Buah dan sayuran adalah dua jenis bahan alam yang sangat sarat gizi. Bukan hanya aneka macam vitamin seperti vitamin C dan vitamin A, buah dan sayur juga memiliki kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Bagi anda yang memiliki urusan dengan gula darah yang berlebihan, hindari semangka, melon, buah mangga dan juga buah nangka. Akan tetapi jika tak ada masalah dengan diabetes namun tetap merasa khwatir andai terjangkit penyakit lain cobalah buah seperti apel dan jeruk. Namun perlu diingat, yang mengalami gangguan pencernaan hindari apel dan pisang, juga pepaya, konsumsilah buah-buahan seperti jambu dan salak untuk membantu melancarkan pencernaan, serta memadatkan kotoran yang terlalu encer akibat gangguan pencernaan.

Tips agar selalu mood untuk menyantap buah-buahan segar adalah dengan mengupas dan memotong-motongnya jadi potongan yang lebih kecil, letakkan dalam wadah kedap udara dan letakkan dalam kulkas. Percayalah, anda pasti akan lebih tertarik mencicipi buah yang segar dan siap saji dalam kulkas. Dengan lebih rutin mengkonsumsi buah, maka harusnya tubuh anda akan mengalami perubahan yang signifikan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kandungan Vitamin Dalam Kudapan Yang Sehat

0 comments:

Post a Comment