Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mudah Mengempeskan Perut Buncit

Tubuh yang proporsional adalah idaman setiap orang, karena dalam tubuh yang seimbang berat dan ukurannya terdapat sistem metabolisme tubuh yang baik. Sistem metabolisme tubuh yang baik berarti kesehatan tubuh yang terjaga dan selalu fit. Maka dari itu, ubah pola makan yang kurang baik dengan rajin menyantap buah dan sayuran segar serta rajin-rajinlah berolah raga, niscaya tubuh akan senantiasa sehat.
Namun apa daya, kesibukan dan rutinitas yang monoton terkadang membuat kita malas untuk repot repot menyediakan makanan yang sehat dan maunya yang instan instan saja, selain itu berolah raga pun pastinya akan malas dengan alasan capek serta tak ada waktu. Maka jangan heran jika kemudian perut yang buncit akan mengganggu kenyamanan anda.
Nah, tak ingin perut buncit menjadi saingan rasa percaya diri anda? segera lakukan tips-tips mudah di bawah ini, dijamin perut yang buncit tak akan lagi menyita rasa percaya diri anda dan anda bisa kembali beraktifitas dengan semangat.

1. Olahraga wajib setiap hari
Kesibukan yang sangat padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur saya lakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.

2. Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makanan, jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk orang indonesia adalah memakan mie dicampur dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi, begitupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan.

3. Meningkatkan Asupan Vitamin C
Vitamin C dapat membantu menjaga tingat kortisol tetap terkontrol. Selain itu vitamin C juga penting dalam produksi karnitin yang digunakan oleh tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Dapatkan asupan ini dari buah citrus, brokoli, kubris dan paprika.

4. Jangan Lewatkan Waktu Makan
Hanya dengan melewatkan waktu makan, Anda dengan mudah bisa mendapatkan perut buncit. Hal itu terjadi karena saat Anda melewatkan waktu makan, tubuh merespons dengan meningkatkan kadar kortisol, meningkatkan nafsu makan dan kemudian menyimpan lemak, terutama di bagian perut.

Dengan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil dan mengudap makanan sehat dalam sehari dapat mengendalikan hasrat makan yang luar biasa akibat lapar. Hal ini juga penting untuk menjaga metabolisme agar tidak terjadi penimbunan lemak.

5. Mengatur pola hidup
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama sehingga energi yang terkumpul tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.

6. Jangan Makan Makanan Manis
Gula adalah musuh bebuyutan bagi perut rata. Sebab saat dikonsumsi berlebihan, gula akan disimpan sebagai lemak. Jika Anda ingin makan permen, makan saja buah-buahan seperti blueberry, raspberry dan stroberi untuk menangkan gejolak Anda.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Mengempeskan Perut Buncit

0 comments:

Post a Comment