Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat


Sakit kepala bisa datang kapan saja dan tanpa diduga, bahkan saat anda tengah sibuk-sibuknya bekerja atau belajar saat menghadapi ujian, atau tengah melaksanakan ujian sekalipun si sakit kepala bisa datang tanpa permisi. Sudah tentu konsntrasi akan buyar dan pikiran melayang kemana-mana.

Bagaimana cara mengobati sakit kepala dengan cara yang mudah dan tak perlu meminum obat? berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan saat terkena sakit kepala :



1. Meminum Air Putih
Air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Tak banyak yang mengetahui jika ternyata sakit kepala yang mendadakan itu dikarenakan kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh, dalam artian air minum. Kemudian biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

2. Menyantap Kentang
Hilangnya elektrolit seperti kalium juga bisa mengakibatkan sakit kepala. maka dari itu konsumsilah makanan yang mengandung kalium seperti kentang. Akan tetapi kentang yang akan kita konsumsi jangan digoreng, alangkah lebih baik jika direbus atau dibakar dengan kulitnya.

3. Buah Pisang
Pisang memang buah yang memiki ragam manfaat baik untuk tubuh kita.Terkenal kaya akan potasium ternyata pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Saat sakit kepala datang tiba-tiba, menyantap satu atau dua buah pisang mampu meredakan sakit kepala.

4. Kompres Es Batu
Mengompres kepala dengan menggunakan es batu juga bisa membuat sakit kepala minggat. Kadangkala sakit kepala bisa diakibatkan oleh kondisi otak yang terlalu panas dan kelelahan, maka dengan menggosokkan dua buah es batu ukuran kecil di dahi dan pelipis bisa mengurangi sakit kepala. Bisa juga dengan memasukkan beberapa buah es batu ke dalam saputangan handuk dan jadikan kompresan.

5. Nikmati Makanan Atau Minuman Beraroma Mint
Nah, kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perutmenjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh peppermint dsb.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi
Kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tapi ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala lagi, jadi minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir / harinya.

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

8. Buah Semangka
Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air, jadi dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi. Ingat, salah satu penyebab sakit kepala adalah kekurangan cairan.

9. Lakukan Sedikit Senam
Streching merupakan gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

0 comments:

Post a Comment