Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Lemak Di Punggung

Tubuh wanita itu sangat unik, tubuhnya tak sebesar tubuh lelaki tapi bisa menjadi lebih kuat daripada lelaki. Tubuh wanita juga memiliki lemak-lemak yang lebih banyak daripada otot. Tak seperti kaum lelaki yang persentase tubuhnya lebih banyak otot, wanita memiliki perut yang lebih tebal dan berlemak karena nantinya akan digunakan untuk mengandung bayi. Semuanya sudah diatur oleh Tuhan.

Akan tetapi jika lemaknya sedikit berlebihan juga tak nyaman, malah membuat tubuh terlihat begitu aneh dan tidak proporsional. Apalagi jika lemak di punggung sampai menonjol keluar. Tentunya tak akan percaya diri bukan? maka dari itu alangkah lebih baiknya jika kita mulai melakukan latihan di bawah ini dengan rutin untuk menghilangkan lemak di punggung dan mengencangkan otot punggung.



1. Plank to row

Ambil posisi push-up dan letakkan beban di kedua tangan Anda, pastikan beban tersebut mampu anda bawa di tangan Anda. Lakukan gerakan mengangkat salah satu tangan sambil membawa beban angkat sampai sejajar  dengan bahu. Lakukan 10 – 15 kali hitungan dan bergantian dengan sisi tangan sebaliknya.

2. Inverted modified row

Siapkan sebuah tiang melintang horizontal dan  letakkan tangan di bawahnya. Ketinggian tiang diatur sesuai tinggi badan pastikan kaki dapat menyentuh lantai. Kemudian angkat kaki sampai lutut membentuk sudut 90 derajat sambil mengangkat tarik kedua lengan ke atas sampai dada Anda menyentuh tiang. Lakukan naik turun dan tahan dua detik saat berada di atas. Ulangi gerakan tersebut dalam hitungan 10-15 kali.

3. Reverse fly

Melakukan gerakan ini dengan beban yang mampu Anda bawa. Ambil posisi duduk di pinggir kursi dan pastikan posisi punggung lurus satu garis. Posisikan kedua tangan di depan dada sambil membawa beban dan lakukan gerakan buka tutup tangan ke depan dan kesamping sejajar dengan bahu Anda. Lakukan gerakan ini  tiga set 10 – 15 hitungan.

4. Pull ups

Gerakan ini merupakan yang terbaik untuk memperbaiki kekuatan otot punggung bagian atas.  Tarik tubuh keatas dan tangan berpegangan pada tiang. Bagi Anda yang masih pemula, gunakan tali karet agar gerakan ini mudah dilakukan. Tali karet diletakkan melingkar tiang dan kaki untuk membantu mengangkat tubuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Lemak Di Punggung

0 comments:

Post a Comment