Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah sel kulit kepala yang kering dan mengelupas dengan cepat, kulit-kulit kepala yang mengelupa situ berwarna putih serta sangat menganggu. Apalagi jika misalnya mengenakan pakaian berwarna gelap, semua ketombe yang muncul dari kulit kepala akan membuat kita merasa kurang percaya diri.

Lantas bagaimana cara menghilangkan ketombe agar tak kembali lagi? berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan ketombe dengan cara yang sangat mudah, bahannya alami dan mudah ditemukan serta tak repot saat melakukannya. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah lakukan cara ini dengan teratur agar terlihat hasilnya.



1. Menghilangkan ketombe dengan daun kangkung

Siapa yang menyangka jika kangkung yang enak ditumis ini bisa menjadi salah satu ramuan ampuh untuk menghilangkan ketombe? caranya adalah merebus satu ikat kangkung dalam dua gelas air dan biarkan menyusut hingga satu gelas. Usapkan airnya yang sudah dingin ke kulit kepala, lalu biarkan meresap sampai 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan shampoo yang cocok.

2. Menghilangkan ketombe dengan jus apel

Jus apel tak hanya enak diminum di tengah hari, namun juga sangat oke untuk mengusir ketombe jauh-jauh. Caranya adalah dengan memblender tiga buah apel, kemudian campur ekstrak kentalnya dengan air hangat dan gunakan untuk keramas. Bilas dengan air yang bersih.

3. Menghilangkan ketombe dengan minyak zaitun

Minyak zaitun terkenal sebagai minyak alami yang mampu mempercantik tubuh, kulit, kuku dan tentu saja rambut, Usapkan minyak zaitun ke kulit kepala, pijat-pijat dan biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4, Menghilangkan ketombe dengan daun pandan

Daun pandan yang wangi tak hanya bisa digunakan untuk menyedapkan aroma makanan lho! rupanya daun yang satu ini mampu menghilangkan ketombe dengan cara yang sangat mudah. Ambillan tujuh lembar daun pandan, tumbuk sampai halus dan peras airnya. Sari daun pandan itu kemudian usapkan ke kulit kepala, biarkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Menghilangkan Ketombe

0 comments:

Post a Comment