Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan Menurut Golongan Darah

Tips Menurunkan Berat Badan Menurut Golongan Darah

Menurunkan berat badan yang berlebih bukan hanya menimbulkan masalah pada penampilan saja, namun juga bisa merembet ke aneka penyakit lainnya. Terutama gagal jantung yang bisa mengakibatkan stroke dan kematian, serta tentu saja diabetes yang akan merenggut kenikmatan kita menyantap aneka makanan manis dan yang mngandung karbohidrat.

cara menurunkan berat badan

Karena itu, jika anda mulai merasa berat badan nyaris tak bisa ditolerir lagi, maka bersiaplah untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan akan tetapi yang jauh lebih ampuh dan bekerja nyata adalah diet menurunkan berat badan dengan mempelajari jenis golongan darah dari calon pelaku diet, berikut beberapa cara menurunkan berat badan untuk aneka jenis golongan darah :

1.  Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O
Diet untuk anda yang memiliki golongan darah O adalah dengan memilih sayur dan buah yang bermanfaat untuk membantu diet anda, meskipun pada dasarnya golongan darah O dapat menerima semua asupan sayur dan buah. Cobalah konsumsi dengan rutin daun seledri, jagung, bunga kol, pisang, kelapa, alpukat dan strawberry. Daging unggas, ikan sarden, ikan tuna, ikan mas, telur ayan dan bebek adalah jenis makanan yang bisa disantap namun tidak mengganggu jalannya diet.

2.  Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah B
Diet untuk golongan darah B dibedakan menjadi 3 jenis makanan yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, makanan yang bersifat netral dalam memberikan asupan makanan dan makanan yang dipantang. Makanan dari gandum, aneka snack berbahan beras, ikan laut, aneka sayuran seperti brokoli, sawi, buncis, labu. Buah-buahan yang bisa dikonsumsi adalah melon, kurma pir dan jambu biji.

 3.  Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah A
Karena metabolisme tubuh golongan darah A cukup rendah,makanan yang disarankan adalah adalah olahan dari kacang kedelai seperti tahu dan tempe, ikan sarden, ikan mas, sayur bayam, bunci, wortel, kacang tanah, telur ayam atau bebek. Adapun buah-buahan seperti delima, buah strawberry atau kiwi. Anda dapat menambahkan makanan pengganti nasi dengan roti gandum atau beberapa makanan yang mengandung kalori seperti kurma.

4.  Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah AB
Menu diet untuk anda yang memiliki golongan darah AB adalah dengan mengkonsumsi daging yang dianjurkan seperti daging kambing, daging kelinci ataupun jenis ikan seperti ikan sarden dan ikan tuna. Selain itu buah dan sayur yang bermanfaat untuk anda adalah buah anggur, buah nanas, ginseng, brokoli, bawang putih, saledri, jahe, wortel, kacang tanah atau kacang hijau.

Sekian informasi cara menurunkan berat badan berdasarkan golongan darah.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menurunkan Berat Badan Menurut Golongan Darah

0 comments:

Post a Comment