Cara Menurunkan Berat Badan

Tanpa kantung empedu? ambil diet makanan ini

Tanpa kantung empedu? ambil diet makanan ini

Indonesia Sehat kali ini akan memberikan informasi terbaru tips kesehatan tentang kantung empedu bagi Anda. Sebelumnya alangkah lebih baik jika dijelaskan terlebih dahulu apa itu kantung empedu. Pastinya anda pernah mendengar apa itu kantung empedu dan sulitnya menjalani hidup normal setelah kantung empedu tersebut diangkat, namun tahukah anda apa itu kantung empedu? Kantung Empedu atau Gallbladder adalah organ kecil yang berada dekat dengan hati, fungsinya hanyalah menampung cairan empedu yang dihasilkan oleh hati, cairan empedu ini yang berfungsi untuk mencerna lemak dari makanan. Nah, dalam suatu kondisi yang tidak normal menyebabkan terbentuknya endapan dari cairan empedu yang menjadi Batu Empedu (gallstone) pada Kantung Empedu yang menyebabkan peradangan pada kantung empedu.

diet makanan kantung empedu

Apabila batu empedu sudah menyumbat kantung empedu, maka tak ada jalan lain selain mengangkat kantung empedu dan anda harus hidup tanpa organ tubuh yang memiliki kemampuan untuk mencerna lemak salam makanan ini. Anda memang masih bisa hidup normal dan menjalani kehidupan dengan seperti biasanya. Namun tentu saja ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak mengalami masalah pada tubuh anda. Berikut beberapa diet makanan yang aman untuk anda yang sudah mengalami pengangkatan kantung empedu :

  •  Harus mengkonsumsi suplemen enzyme seumur hidup untuk mengurangi kemungkinan resiko yang timbul
  • Harus lebih sering melakukan Detox Liver , jika orang normal diwajibkan setahun sekali menjalani detoksifikasi untuk hati, maka orang yang tidak memiliki kantung empedu harus lebih sering, bisa 3 atau 4 kali dalam setahun, detoks liver bisa dilakukan dengan terapi herbal yang bahannya bisa diperoleh diapotek terdekat
  • Tidak boleh makan Junk Food, Frozen Food, Fatty food, Soda, dan makanan instan lainnya
  • Banyak mengkonsumsi Buah dan Sayuran segar
  • Konsumsi Probiotik, untuk membantu pencernaan makanan
  • Kurangi konsumsi karbohidrat kompleks, gula dan teman2nya
  • Kurangi konsumsi daging merah, susu dan produk olahan lainnya
Namun jauh lebih baik jika anda merawat tubuh anda sejak dini, jangan membiasakan diri makan makanan instan dan  perbanyak berolahraga agar metabolisme tubuh lancar. Sekian informasi kantung empedu.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanpa kantung empedu? ambil diet makanan ini

0 comments:

Post a Comment