Cara Menurunkan Berat Badan

Penyembuh Radang Usus : Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Kulit Manggis Dan Daun Sirsak Untuk Penyembuh Radang Usus

Jika anda sering merasa sakit perut pada bagian kanan bawah, serta perut yang kembung, mual dan susah buang air besar, ada kemungkinan anda mengalami radang usus. Radang ini biasanya akan menyerang mereka yang tidak disiplin menjaga asupan makanan mereka serta sangat gila-gilaan saat memakan makanan pedas. 

radang usus

Radang Usus biasa disebabkan oleh infeksi bakteri akibat faktor penyumbatan oleh tinja/feces dan hyperplasia jaringan limfoid. Penyumbatan atau pembesaran inilah yang menjadi media paling ideal bagi bakteri untuk berkembang biak . Perlu diketahui bahwa dalam kotoran manusia tidak menutup kemungkinan telah tercemar oleh bakterti dna virus Escherichia Coli , inilah yang sering kali mengakibatkan infeksi yang berakibat pada peradangan usus buntu. Penyebab penyakit Radang Usus ini memang belum diketahui secara pasti , akan tetapi faktor-faktor yang sering ditemukan dalam setiap kasus dan menjadi penyebab adalah faktor alergi , infeksi , gangguan pertahanan tubuh dan kemungkinan kaitan genetik. Selain itu adanya tekanan emosional bisa juga memperparah penyakit. Penyakit peradangan usus biasanya terjadi pada orang dewasa antara usia 20 sampai dengan 40 tahun dan sering terdapat dalam satu keluarga .

Anda mengalami radang usus dan ingin menyembuhkan diri tanpa obat kimia? Cobalah ektrak kulit manggis dan rebusan daun sirsak. Manfaat Kulit manggis diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit salah satunya untuk radang usus, karena di dalam kulit manggis dapat menghasilkan senyawa xanthone, yaitu zat yang terbentuk dari hasil isolasi kulit buah manggis. Kadarnya mencapai 123,97 mg per ml. Xanthone mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan.

Sementara itu Senyawa xanthone dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terhambat. Selain itu Xanthone bukan hanya sebagai antioksidan, tetapi juga antikanker dan anti tumor.

Apalagi jika digabungkan dengan kehebatan daun Sirsak (Annona muricata L). Zat anti-kanker yang terdapat dalam daun sirsak yang disebut Annonaceous Acetogenin, terbukti secara ilmiah dapat membunuh sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh manusia. Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat antikanker di dalam daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan adriamycin dan kemoterapi yang biasa digunakan.

Sekian informasi terkait Radang Usus. Semoga Bermanfaat!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyembuh Radang Usus : Kulit Manggis dan Daun Sirsak

0 comments:

Post a Comment