Cara Menurunkan Berat Badan

Radang Sendi Dan Penyebabnya

Radang Sendi Dan Penyebabnya

Pernahkah anda merasa kaku seluruh tubuh atau pada beberapa bagian tubuh tertentu seperti engkel kaki, lutut dan sikut? Rasanya sangat ngilu dan tak bisa bergerak dengan bebas serta leluasa. Waspada, mungkin itu adalah radang sendi dan perlu anda kenali gejala serta penyebabnya agar tidak salah pengobatan.

radang sendi

Penyakit radang sendi atau Arthritis merupakan rasa nyeri, yang diakibatkan atau mengakibatkan pembengkakan dan kekakuan pada sendi. Arthritis tidak hanya mempengaruhi sendi tapi juga mempengaruhi seluruh sistem gerak tubuh seperti otot dan tendon sehingga menyebabkan perasaan sakit yang teramat sangat di seluruh tubuh, bukan hanya sendi.

Nama Arthritis sendiri adalah sebuah istilah atau sebutan yang mencakup lebih dari 100 kondisi medis. Bentuk paling umum dari arthritis dan umumnya mempengaruhi pasien usia lanjut biasa disebut dengan Osteoarthritis. Akan tetapi beberapa jenis arthritis ternyata bisa saja mempengaruhi orang-orang di usia dengan yang sangat dini atau muda.

Jika anda merasakan gejala-gejala arthritis, itu berarti ada masalah dengan sendi-sendi Anda. Namun untuk menentukan apa yang tidak beres tergantung pada jenis arthritis yang Anda miliki. Bisa jadi karena cedera, kurangnya cairan, autoimunitas, infeksi, atau kombinasi dari banyak faktor.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab radang sendi / arthritis antara lain:
- Faktor genetik
- Usia

Tulang rawan dipastikan menjadi lebih rapuh dengan semakin tuanya usia seseorang, jadi tak heran jika lansia lebih memungkinkan untuk terkena arthritis.

- Berat Badan
Kerusakan sendi sebagian tergantung pada beban sendi yang harus didukung. Jika anda termasuk orang yang obesitas atau kelebihan berat badan, maka bisa dipastikan sendi di oanggul dan lutut akan mengalami radang yang bisa berdampak serius.

- Riwayat Cedera Sebelumnya
Kerusakan sendi dapat menyebabkan penyimpangan dalam permukaan sendi yang normal dan halus. Jika anda pernah mengalami kecelakaan atau jatuh dari kendaraan, atau dari ketinggian dan mengalami patah tulang hingga bergeser atau retak, maka kemungkinan radang sendi itu bisa muncul.

- Olahraga Berat
Terlalu memaksakan diri untuk melakukan angkat beban, atau berolahraga demi membentuk tubuh yang indah di gym tanpa instruktur tentunya akan menyuburkan resiko terkena radang sendi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Radang Sendi Dan Penyebabnya

0 comments:

Post a Comment