Cara Menurunkan Berat Badan

Si renyah almond yang beraneka manfaat

Kita pasti sudah familiar dengan nama kacang yang satu ini, Almond. Ya! Kacang almond! Kacang yang renyah dan sangat gurih ini biasa kita nikmati dalam campuran cokelat, selai cokelat almond, kue, topping pai dan ataupun dijadikan cemilan garing. Rasanya yang gurih serta memiliki aroma khusus yang menempel di mulut ini membuat kacang almond menjadi salah satu kacang yang paling disukai oleh semua orang!

Si renyah almond yang beraneka manfaat

Selain nikmat disantap dan juga asyik dijadikan teman nonton film, ternyata kacang almond memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat bermanfaat lho! Tentu saja semua kandungan gizinya itu bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan menjadi lebih bugar.

Bingung? Membaca tips kesehatan ini sampai tamat pastinya akan menjelaskan semua kepenasaranan anda terhadap kacang berwarna coklat muda dengan salur coklat tua yang cantik ini. Kacang almond memang tidak memiliki begitu banyak memiliki kandungan gizi dan nutrisi, namun zat-zat yang ada di dalamnya sangat berguna bagi tubuh kita. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam kacang almond adalah karbohidrat, serat, gula dan ada juga aneka macam vitamin seperti vitamin E, vitamin B, dan juga vitamin C. Selain itu ada juga tambahan nutrisi lain seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zat besi dan seng.

Tahukah, namun pohon penghasilnya sangat besar  lho! Pohon almond atau disebut juga dengan Badam itu ternyata masih berkerabat dengan persik! Siapa yang menyangka jika almond itu ternyata pada dasarnya bukanlah kacang, namun merupakan sebuah biji. Tak jauh seperti kacang mede, kacang mede pun bukanlah kacang melainkan biji dari sebuah jambu, yang bernama jambu mede. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai jambu monyet.

Lalu apa dong khasiatnya kacang almond? Dengan mengikuti anjuran tips kesehatan yang sesuai, maka mengkonsumsi kacang almond mampu menurunkan kadar kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. Kacang almond juga bisa menjadi pelembab kulit serta menjadi penguat rambut karena memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Caranya adalah dengan mengekstrak kacang almond menjadi minyak yang dijadikan penyubur rambut!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Si renyah almond yang beraneka manfaat

0 comments:

Post a Comment