Cara Menurunkan Berat Badan

Olahan sayur dan buah biar si kecil suka

Si kecil tak doyan sayur? Makan buah-buahan pun masih suka pilih-pilih? Ya ampun! Kapan mau tumbuh sehatnya dong? Kalau tidak makan buah dan sayur yang cukup, maka sudah tentu tubuh mereka tak akan mendapatkan cukup nutrisi dan vitamin yang memiliki fungsi untuk mencukupi kebutuhan pertumbuhannya.

Pernah mencoba tips kesehatan yang unik dan menarik untuk si buah hati? Misalnya saja adalah dengan membuatkan bento yang dipadu padankan antara buah dan sayur untuk membuat si kecil lebih bersemangat menikmati kedua jenis makanan penuh gizi itu? Cara membuatnya sangat mudah dan cepat lho! Si kecil pasti suka deh!

Olahan sayur dan buah biar si kecil suka
Misalnya saja kita ingin membuat bento yang mengandung asupan betakaroten, vitamin C, kalsium dan pro-vitamin A. Maka kita harus menyiapkan wortel, brokoli, bayam dan apel. Kita bisa membuat buah-buahan menjadi bentuk yang lucu dan unik dengan menggunakan aneka macam trik bento, ada banyak kok di internet. Selain itu, kombinasikan dengan nasi merah agar lebih mengenyangkan, juga tambahkan sosis atau suwiran ayam agar kandungan gizinya lebih lengkap.

Membuat si kecil terbiasa menyantap sayur dan buah memiliki banyak sekali manfaat, pertumbuhan tulang dan giginya akan menjadi lebih sempurna dengan cukup menyantap brokoli, bayam, semangka, strawberry dan belimbing. Karena buah dan sayur tersebut memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi, seperti susu! Untuk menghindari sariawan, juga badan yang lemas karena kekurangan vitamin C, maka perbanyak menyantap jeruk, melon, lemon dan buah-buahan segar berair lainnya.

Membiasakan anak menyantap buah dan sayur tak hanya dilakukan dengan membuatkan bento yang unik dan lucu, namun juga membuat buah dan sayur menjadi makanan siap santap yang praktis dan mengenyangkan. Misalnya salad sayur dan buah yang campuran dari strawberry, jeruk kupas, lettuce dan zucchini. Sausnya mayyonaise yang dicampur sedikit perasan lemon. Rasanya yummy, mengandung banyak vitamin C dan juga banyak vitamin serta mineral lainnya!

Yuk jangan menyerah terus mempraktekan aneka macam trik kesehatan demi membuat si kecil lebih doyan buah dan sayur! Si kecil sehat, kita juga tenang bukan?



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Olahan sayur dan buah biar si kecil suka

0 comments:

Post a Comment