Cara Menurunkan Berat Badan

Mata lebih tajam berkat jus wortel

Saat kecil orang tua pasti sering memaksa kita untuk menyantap wortel, baik itu wortel dalam sup, oseng-oseng ataupun dimakan langsung. Mungkin bagi kita dulu menyantap wortel merupakan sebuah bencana yang sangat besar karena rasa wortel yang tak terlalu sedap, terlebih lagi baunya yang tak enak membuat selera makan jadi hilang.

Mata lebih tajam berkat jus wortel

Orang tua juga tentu akan mengatakan bahwa kita akan mendapatkan mata yang tajam dan bersinar seperti milik kelinci, karena kelinci juga suka menyantap wortel. Mungkin bagi beberapa anak rayuan itu akan berhasil dan mereka mau memakan wortel, namun ada juga yang tak percaya dan bersikukuh dengan anggapan wortel tak enak.

Apa yang dikatakan orang tua kita memang tak salah, karena wortel memang memiliki vitamin A dan betakaroten yang sangat penting peranannya untuk menjaga kesehatan mata kita. Dengan rajin mengkonsumi wortel, setidaknya ada asupan wortel perhari, maka kita bisa mempertahankan kesehatan mata sepanjang usia kita.

Namun jika kita harus memakan wortel dan mengunyahnya serta berlama-lama membaui aromanya yang sedikit aneh, tips kesehatan banyak memberikan aneka jalan keluar untuk tetap merasakan manfaat betakaroten dan vitamin A tanpa harus membaui aroma wortel yang khas itu.

Salah satu cara untuk menikmati wortel adalah dengan menjadikannya jus. Caranya pun sangatlah mudah, juga berguna untuk tubuh kita luar dan dalam. Jusnya untuk diminum dan berguna menjaga kesehatan mata, ampas wortelnya sendiri bisa kita gunakan untuk luluran atau untuk masker.

Cara untuk membuat jus wortel amat mudah, ambil sebatang wortel ukuran sedang. Cuci bersih dan cacah kasar. Bisa juga dikupas lebih dulu bagi yang ingin wortelnya lebih bersih. Namun kulit wortel mengandung serat yang cocok untuk program diet juga lho! Setelah dicacah proses dengan blender dan saring. Boleh dicampur sesendok madu dan minum langsung sampai habis. Ampasnya bisa digunakan pengganti sabun saat mandi. Rasakan khasiatnya setelah rutin menggunakannya sekitar satu bulan. Yuk jaga kesehatan mata dengan wortel? Semoga tips kesehatan ini bermanfaat ya?



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mata lebih tajam berkat jus wortel

0 comments:

Post a Comment