Cara Menurunkan Berat Badan

Makan makanan manis? Siapa takut?

Tidak bisa dipungkiri, melihat makanan manis beraneka macam jenis dan warna pasti akan menggugah selera. Makanan yang manis juga tentunya mampu membuat kita merasa lebih hangat karena mendapatkan tambahan lemak yang mudah terbakar menjadi energi. Karena itulah memakan makanan manis lebih cocok saat musim dingin, akan tetapi melihat makanan manis seperti es krim atau jus sudah tentu akan menggugah selera di musim kemarau bukan? Intinya menikmati makanan manis tak memandang apakah saat ini musim kemarau ataupun musim hujan.

Makan makanan manis? Siapa takut?

Memakan terlalu banyak manis memang tidak baik untuk tubuh, karena akan mengganggu kadar gula darah di dalam tubuh sehingga jumlahnya terlalu banyak untuk ukuran normal yang bisa diterima oleh tubuh kita dan akhirnya malah mengakibatkan diabetes. Namanya diabetes, sudah tentu banyak sekali kekhawatiran yang akan menanti kita di masa yang akan datang.

Orang yang terkena diabetes tak bisa bebas lagi menikmati makanan, bukan hanya makanan yang manis-manis, melainkan berbagai makanan yang bisa berubah menjadi zat gula di dalam tubuh pun tak boleh sembarangan dinikmati. Misalnya karbohidrat, seperti nasi. Orang yang memiliki diabetes harus memakan nasi dengan timbangan yang pas dan aman. Jika tidak, terlalu banyak asupan gula ke dalam tubuh malah akan mengakibatkan kematian.

Ikuti anjuran tips kesehatan agar tidak menyesal pada akhirnya. Jangan terlalu memanjakan selera makan makanan manis. Kita boleh menikmati makanan manis, asalkan dengan hitungan yang cukup dan tak berlebihan. Misalnya saja kita menimati satu cupcake ukuran sedang bersama dengan sebatang coklat. Itu adalah ukuran cukup untuk satu hari dan jangan memakan makanan manis lebih dari itu jika tak mau menanggung resiko. Kalaupun terlanjur menyantap banyak makanan manis, maka menurut aneka macam tips kesehatan, cobalah meluruhkannya dengan menyantap sayuran segar dan berolahraga.

Mau tetap menikmati makanan manis tanpa resiko diabetes? Kita juga bisa mengkonsumsi madu pahit lho! Kebanyakan madu pahit berwarna coklat tua sampai hitam. Rasanya pahit! Akan tetapi dengan menyantap madu pahit tiga kali sehari satu sendok makan sudah tentu akan mengurangi kadar gula darah berlebih dalam tubuh kita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makan makanan manis? Siapa takut?

0 comments:

Post a Comment