Cara Menurunkan Berat Badan

Kunyit Penyembuh Maag Kronis

Penyakit maag sepertinya sudah menjadi penyakit umum, karena hampir semua orang pasti pernah memiliki riwayat penyakit maag. Terlebih jika memiliki gaya hidup yang tidak sehat dan juga tidak menjaga pola makan serta tidak mengikuti tips kesehatan. Sudah tentu akan terserang penyakit sepele yang sakitnya tak bisa disepelekan ini.

Kunyit penyembuh maag kronis
Penyebab penyakit maag ada beberapa macam, bisa karena salah makan, makan terlalu cepat, alergi terhadap satu makanan tertentu, nafsu makan yang menurun dan yang paling banyak terjadi adalah karena telat makan. Kembung dan tak enak perut biasanya diakibatkan oleh makan terlalu cepat sehingga banyak gas yang ikut masuk ke dalam lambung. Saat bersendawa tak cukup banyak membantu maka alhasil perut kembung dan lambung yang tertekan karena terlalu banyak gas di dalamnya membuat kita tak nyaman.

Ada kondisi dimana sakit maag menjadi kronis, biasanya ini diakibatkan karena penderita kurang memperdulikan kondisi sakitnya itu, yakni rasa perih dan kembung di ulu hati. Kemudian berlanjut dengan mual disertai muntah. Pada saat ini, biasanya penderita baru menyadari sakitnya. Keadaan ini berlanjut dengan berkurangnya nafsu makan. Bila hal ini terus dibiarkan, akan berakibat semakin parah dan akhirnya asam lambung akan membuat luka-luka (ulkus) yang dikenal dengan tukak lambung. Muntah pun bisa disertai dengan darah.

Untuk mengobati maag, bahkan yang telah kronis sekalipun kita bisa mengandalkan kunyit. Siapa yang menyangka bumbu dapur yang harganya sangat murah ini mampu mengalahkan kecepatan obat kimia nan mahal untuk mengobati maag. Menurut berbagai macam penelitian, kunyit mengandung senyawa-senyawa yang mampu memperbaiki dan menyembuhkan luka di dalam lambung yang membuat penderita sakit maag tersiksa.

Tips kesehatan untuk mengobatinya sangat mudah, kita hanya perlu mengambil seruas atau dua ruas kunyit besar yang sudah cukup tua (bisa dilihat dari warnanya yang oranye pekat). Parut dan saring airnya dengan menggunakan setengah gelas air hangat. Peras sisanya sampai habis sarinya, campurkan dengan air hangat setengah gelas tadi. Minum sampai habis dan ulangi sekitar dua kali sehari sampai maagnya sembuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kunyit Penyembuh Maag Kronis

0 comments:

Post a Comment