Cara Menurunkan Berat Badan

Kucing sahabat setia penghilang stres

Di dunia ini ada empat jenis hewan yang paling populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Anjing, kucing, burung dan ikan hias. Keempat hewan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu yang pastinya tak bisa dipisahkan. Masing-masing orang yang telah memilih hewan peliharaan tersebut tentunya telah siap dengan konsekuensinya.

Keempat hewan peliharaan populer itu bisa menjadi hewan penghilang stress lho seperti diberitahukan dalam berbagai tips kesehatan. Bukan hanya untuk penghilang stress, namun juga bisa menjadi teman setia para lansia.
Kucing sahabat setia penghilang stres

Salah satu hewan yang paling manja dan paling tepat untuk menjadi teman penghilang stress adalah kucing. Hewan berkaki empat yang lucu dan menggemaskan ini memiliki sifat pemalas serta manja. Tak jarang mereka hanya menghabiskan waktu untuk tidur tanpa bisa diganggu. Namun justru melihat posisi dan tingkah mereka saat tidur itu malah membuat kita merasa sangat terhibur. Kucing yang sedang tidur biasanya bahkan tak sadar posisi mereka seperti apa, dan juga tak sadar mereka tengah berada dimana. Ada yang tidur di pagar, terselip diantara celah yang sempit, bahkan di tempat yang sangat sempit dan minim lahan untuk tiduran sekalipun kucing bisa terlelap lho!

Kucing juga bukan hewan yang rewel dalam urusan perawatan, apalagi kucing jenis short hair atau yang berbulu pendek, apapun rasnya. Kucing jenis ini hanya membutuhkan obat cacing berkala, dan dimandikan setidaknya dua minggu sekali agar tak berkutu. Namun jika memelihara kucing long hair, atau kucing yang berbulu panjang, maka kesehatan kulit dan keindahan bulunya itu harus benar-benar dijaga. Jangan sampai terkena borok atau jamur karena lembab, belum lagi kucing-kucing ras luar itu lebih rentan penyakit daripada kucing lokal. Maka bagi anda yang kurang memiliki waktu untuk merawat secara detail sebaiknya pilih kucing lokal saja.

Menyembuhkan seseorang dari sakit pun akan lebih mudah jika memiliki seekor kucing yang sudah jinak dan manja, begitu menurut banyak tips kesehatan. Kenapa? Karena dengan sifat manja mereka yang selalu minta dielus, minta digendong dan dimanja-manja para pasien akan merasa lebih rileks sehingga mempercepat proses penyembuhannya.


Jangan khawatir dengan bulunya, karena selalu ada yang mengatakan bahwa bulu kucing selalu rontok dan mengandung tokso. Tidak selalu begitu, beri pakan khusus kucing dijamin bulunya tak akan rontok. Serta rutin divaksin ke dokter hewan agar kucing kesayangan kita tetap sehat. Selamat menjauhi stres bersama kucing kesayangan!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kucing sahabat setia penghilang stres

0 comments:

Post a Comment