Cara Menurunkan Berat Badan

Kandungan gizi pada sebutir apel nan lezat

Buah apel merupakan salah satu buah yang populer di negeri kita, terlebih ada satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan jenis apelnya yang mungil dan manis. Yaitu apel Malang. Buah apel sudah terkenal sejak dulu kala dan banyak daerah di seluruh negeri yang menanam pohon ini. Hampir seluruh masyarakat menyukai buah yang memiliki kulit mengkilap dan tekstur daging buah yang renyah ini, rasanya manis serta wanginya tak terlalu tajam.

Sebagai buah, sudah tentu buah apel memiliki kandungan gizi yang cukup untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral kita setiap hari. Akan tetapi tak ada salahnya bukan mendalami gizi di dalam buah apel untuk menambah pengetahuan kita dan bisa menyerap tips kesehatan apa saja yang menjelaskan manfaat apel untuk kesehatan kita.

Kandungan gizi pada sebutir apelDalam sebutir buah apel terkandung begitu banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6 dan vitamin B9. Sementara itu kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc adalah jenis-jenis mineral yang terkandung di dalam buah apel. Buah manis dan segar ini cocok untuk dijadikan buah santapan orang yang tengah diet menurunkan berat badan karena mengandung serat yang mampu membuat cepat kenyang dan tahan lapar lebih lama. Selain itu serat ini juga bisa mengikat kolesterol jahat di dalam tubuh yang nantinya akan dibuang bersama dengan kotoran dari dalam tubuh lainnya . Hebatnya lagi buah apel ini ternyata memiliki kandungan fitokimia di dalamnya. Fitokimia merupakan salah satu zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Zat yang satu ini juga mampu menekan kolesetol jahat di dalam tubuh kita dan menghindari penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol yang berlebihan.

Buah apel juga bisa membersihkan serta bisa menyegarkan mulut lho! Ini dia tips kesehatan bagi yang selalu merasa tak percaya diri dengan bau mulutnya nih! Mengapa apel bisa menyegarkan mulu? Karena apel mengandung Tanin. Selain itu ada juga Baron yang berfungsi mempertahankan hormon estrogen di dalam tubuh seorang wanita. Juga ada Flavorid yang fungsinya untuk mencegah kanker. Siapa yang menyangka di dalam sebutir apel begitu banyak manfaatnya bagi tubuh kita!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kandungan gizi pada sebutir apel nan lezat

0 comments:

Post a Comment