Cara Menurunkan Berat Badan

Gusi bengkak? Yuk obati dengan cara tradisional!

Jika sedang sehat dan tak terasa gejala sakit apapun, keadaan mulut dan gusi seringkali kurang diperhatikan. Sehabis makan pun kadang ingat kadang tidak untuk menggosok gigi, setelah sakit dan tak bisa makan apapun, barulah menyesal dan menyikat gigi habis-habisan, padahal jika kita menyikat gigi saat sakit gigi, sesungguhnya itu tidak terlalu banyak membantu. Apalagi jika gusi yang sakit, atau bengkak. Jika menyikat gigi dengan harapan bisa membuat bengkak gusinya terasa lebih baik, justru yang ada malah membuat gusi terluka dan infeksi, makin sakit jadinya!

Gusi bengkak? Yuk obati dengan cara tradisional!

Daripada menyikat gigi dan membahayakan gusi kita yang tengah sakit, tips kesehatan lebih menganjurkan untuk mengobati bengkak gusi dengan menggunakan cara yang tradisional. Misalnya saja adalah dengan berkumur dengan larutan khusus, atau dengan membuat cairan kumur-kumur sendiri dengan menggunakan obat herbal atau bahan-bahan alami. Bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk membuat gusi kita mengempis dan tak sakit lagi? Berikut beberapa tips kesehatan yang bisa dicoba di rumah.

Cobalah obati gusi bengkak dengan berkumur dengan menggunakan larutan air garam hangat, caranya sangat mudah hanya tinggal mengisi gelas setengahnya dengan air hangat dan mencampur garam halus serta diaduk sampai rata. Gunakan sebagai air berkumur. Bisa juga dengan menggunakan air larutan lemon, untuk membuat air kumur dengan menggunakan lemon adalah dengan cara memeras separuh buah lemon ke dalam setengah gelas air hangat, kemudian berkumurlah selama satu sampai dua menit dua kali sehari sampai gusi yang bengkak mengempis.

Kemudian siapa yang menyangka, meminum air putih banyak-banyak pun bisa mengobati gusi yang bengkak. Biasanya gusi yang bengkak bisa diakibatkan oleh panas dalam karena terlalu banyak makan makanan yang berminyak, pedas dan juga asam. Karena itu, meminum banyak air putih mampu mendinginkan lambung dan membuat gusi yang bengkak mengempis. Selamat mencoba tips kesehatan ini!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gusi bengkak? Yuk obati dengan cara tradisional!

0 comments:

Post a Comment