Cara Menurunkan Berat Badan

Coklat sebagai penghilang stress pada ibu hamil

 Siapa yang tak tahu cokelat? Cemilan manis nan lezat ini menjadi sahabat sejati para perempuan sejak mereka masih sangat kecil. Kenapa kaum perempuan sangat menyukai coklat? Itu dikarenakan coklat memiliki rasa yang sangat manis, tekstur yang lembut tapi garing dan juga aroma khasnya yang membuat fikiran seakan sangat rileks.

Coklat sebagai penghilang stress pada ibu hamil

Cokelat jika dimakan secara berlebihan tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih gemuk karena cokelat mengandung lemak, namun jika dikonsumsi dengan porsi yang cukup dengan berdasarkan pada hitungan asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita, maka hasil yang akan kita dapatkan adalah kesehatan tubuh yang terjaga.

Kaum perempuan juga rentan stres, mereka akan sangat tertekan bahkan karena satu masalah yang paling mudah sekalipun. Apalagi jika dalam keadaan PMS atau pramenstruasi, sakit kram perut, mood yang berubah-ubah dan juga aneka sakit badan yang menyiksa. Belum lagi saat masa-masa kehamilan, perempuan akan merasa sangat tertekan dengan aneka macam fikiran. Baik itu fikiran tentang kehamilan yang mereka alami, atau juga aneka macam kekhawatiran akan kehamilan.

Tips kesehatan banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi cokelat, karena cokelat mengandung anadamin, dan feniletilamin, yang membantu kerja syaraf dan akan membuat perasaan ibu hamil lebih tenang dan merasa lebih bahagia. Mood pun secara otomatis akan berubah baik dan tentunya akan membuat orang sekeliling ibu hamil tak akan kebingungan lagi dengan mood changingnya.

Cokelat yang dipadukan dengan kacang almond atau aneka macam beri pun bisa meningkatkan mood baik lho! Aneka tips kesehatan sudah menyarankan kombinasi santapan buah dan cokelat untuk mood booster yang lebih baik lagi. Tentu saja sudah teruji secara klinis karena almond yang lezat ini memiliki khasiat anti stress yang luar biasa. Dilengkapi vitamin B2, vitamin E, magnesium dan zat seng, almond memang oke. Vitamin B dan magnesium-nya membantu menenangkan dan mengendalikan mood. Zat seng-nya ampuh melawan stress dan vitamin E-nya kaya akan antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas penyebab stress sekaligus melawan sakit jantung.

Hindari stres pada ibu hamil dengan mengkonsumsi coklat maksimal satu batang per hari ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Coklat sebagai penghilang stress pada ibu hamil

0 comments:

Post a Comment