Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Nikmat Penambah Darah

Gaya hidup yang tak teratur dan tidak mengontrol jadwal makan dengan asupan gizi yang tepat adalah salah satu penyebab tubuh lemas dan tak berenergi. Percuma saja mengoleksi aneka macam tips kesehatan untuk membuat tubuh selalu segar bugar jika tidak sekalipun melakukan sesuai dengan tips kesehatan tersebut.

Makanan Penambah DarahTubuh yang lemas dan tak berenergi itu biasanya diakibatkan oleh kurangnya darah. Penyebab anemia bermacam-macam bisa karena keurangan zat gizi pembentuk darah seperti zat besi dan vitamin B12 ataupun kondisi ginjal seseorang terganggu. Karena itu, mengkonsumsi berbagai macam yang bisa mempercepat produksi darah merah dalam tubuh memegang peranan penting untuk membuat tubuh kita kembali segar dan bugar. Memang bisa menambah darah dengan cara yang praktis dan mudah, yaitu dengan mengkonsumsi obat penambah darah ataupun obat anti anemia, hanya saja ingat! Selalu ada efek samping dari obat-obatan kimia, yang paling aman sekalipun!

Yuk perhatikan sekitar dan lihat makanan apa saja yang bisa membuat kita mendapatkan lebih banyak produksi darah di dalam tubuh! Makanan pertama yang paling mudah dan sederhana namun bisa menambah produksi darah adalah kismis. Makanan yang terbuat dari anggur yang dikeringkan ini rupanya mampu membuat tubuh menghasilkan darah baru yang pastinya akan membuat tubuh kita kembali segar bugar. Buah apel, melon, jeruk dan limau pun memiliki fungsi dan manfaat yang sama.

Makanan berikutnya yang bisa menghasilkan zat besi yang bisa menghindarkan tubuh dari rasa lemas akibat kurang darah atau anemia adalah daging-dagingan dan ikan segar. Akan tetapi kita tidak biasa menyantap ikan dalam keadaan mentah seperti aneka menu masakan Jepang bukan? Tak apa memasaknya asal dengan cara yang benar, jangan terlalu matang dan jangan terlalu mentah. Salah satu jenis ikan yang memiliki zat besi tinggi adalah Ikan baronang . Selain itu ikan sarden juga mengandung 2,5 mg zat besi per 100 gram. Sementara itu ikan salmon dan ikan tuna merupakan sumber utama protein dan asam lemak omega 3.


Selain mengkonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung zat besi tinggi, kita juga wajib menjaga pola istirahat dan hindari stress. 



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Nikmat Penambah Darah

1 comments: