Cara Menurunkan Berat Badan

Ketimun si Segar Berkhasiat

Ketimun merupakan satu jenis sayur yang tak asing di telinga masyarakat Indonesia, hampir seluruh wilayah Indonesia potensial untuk menanam sayuran berwarna hijau keputihan dengan bentuk lonjong memanjang ini. Ketimun memiliki tekstur yang sangat renyah dan berair, tak ada rasanya alias hambar sehingga cocok dimakan sebagai lalapan, campuran rujak buah atau juga sebagai bahan baku aneka macam masakan daerah.

Tahukah jika ketimun bukan hanya enak dijadikan makanan pelengkap lauk atau campuran rujak buah saja? Ketimun juga memiliki banyak khasiat yang sangat berguna bagi tubuh dan kulit lho! Misalnya saja untuk perawatan wajah, juga untuk menyegarkan mata yang tengah lelah. Berbagai tips kesehatan sudah merekomendasikan ketimun.

manfaat timun
Cara untuk mengobati mata yang lelah adalah dengan cara mengiris ketimun menjadi dua irisan yang sama tebal, lalu letakkan pada mata yang tertutup selama lima belas menit. Mata pasti akan menjadi lebih segar dan nyaman. Sementara itu untuk perawatan wajah, terutama yang berjerawat, ketimun yang diparut dan dijadikan masker sangat bermanfaat untuk mengempiskan jerawat. Dijamin nyaman dan dijamin segera terbebas dari aneka macam jerawat yang menyiksa.

Mengapa ketimun bisa menyegarkan dan juga memiliki banyak manfaat lain seperti menurunkan gula darah atau hipertensi, juga untuk mengurangi atau meluruhkan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh. Misalnya saja setelah memakan lauk daging, maka menyantap sayuran segar mentah-mentah seperti ketimun ini memiliki fungsi dan manfaat yang sangat besar untuk membuat tubuh kita tetap sehat. Mengapa ketimun bisa menyeimbangkan atau bahkan meluruhkan kolesterol di dalam tubuh? Karena ketimun mampu menekan zat besi heme dan natrium pada daging yang bisa berpotensi meningkatkan tekanan darah.


Ketimun mengandung banyak serat, potasium, dan magnesium. Ketiganya baik untuk mengontrol tekanan darah, baik tekanan darah tinggi maupun rendah. Ketimun juga mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang karena mengandung cukup banyak air. Selain itu juga mampu melawan panas dalam, mengurangi racun dalam tubuh  dan juga mencukupkan kebutuhan vitamin tubuh setiap hari.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ketimun si Segar Berkhasiat

0 comments:

Post a Comment