Cara Menurunkan Berat Badan

Jangan Tergiur Melamin Murahan

Sebagai perangkat makan, sudah tentu setiap rumah tangga menginginkan perabot makan yang unik dan lain daripada yang lainnya. Sehingga seringkali mencari aneka macam perangkat makan seperti piring, gelas, sendok garpu, bahkan sampai aneka macam wajan pun pasti akan sering diganti untuk menghilangkan rasa bosan dan membuat keluarga selalu merasa semangat saat menyantap hidangan. Yang menjadi masalah disini adalah saat budget yang dimiliki terbatas namun ingin membeli aneka macam perangkat makan baru yang unik. Membeli melamin palsu menjadi pilihan.

Jangan tergiur melamin murahan!

Tahukah apa itu melamin palsu? Melamin palsu itu adalah perangkat makan sejenis plastik yang lebih keras daripada plastik biasa, sedikit mirip melamin namun ringan dan harganya sangat murah. Menurut berbagai tips kesehatan, melamin yang palsu mengakibatkan gangguan kesehatan yang beraneka ragam di dalam tubuh kita. Bukan hanya gejala-gejala penyakit ringan seperti keracunan saja , namun juga sampai mengakibatkan kanker! Mengapa melamin palsu atau melamin abal-abal itu tidak aman untuk digunakan? Karena melamin palsu dibuat dari bahan urea formaldehid yang mengandung formalin kadar tinggi, yang tidak tahan panas dan dapat mengeluarkan formalin yang dapat mengontaminasi makanan. Sekilas melamin asli dan yang palsu memang tak bisa dibedakan, karena memiliki tekstur yang sama, serta bentuk dan tak ada aroma seperti halnya plastik. Jika pada plastik murah akan tercium bau plastik yang tak enak, sementara di produk plastik mahal tak akan tercium apa-apa. Berbeda dengan melamin, baik yang murah maupun yang mahal tak ada bau yang bisa membedakannya. 

Namun ini dia tips kesehatan yang bisa membuat kesehatan kita aman dan terjaga untuk memilih melamin yang bagus, membedakan melamin palsu selain dari harga adalah dengan cara mengamati tekstur permukaanya di bawah cahaya lampu. Melamin palsu akan bergelombang dan tak rata sementara melamin asli dan berkualitas sudah tentu mulus dan rata. Jika terkena cairan panas pun melamin palsu akan luntur, mengelupas dan berbahaya jika tertelan.


Karena itu, cerdas-cerdaslah memilih aneka macam perangkat makan! Jangan hanya asal murah saja ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Tergiur Melamin Murahan

0 comments:

Post a Comment