Cara Menurunkan Berat Badan

Demam si Buah Hati dan Mitosnya

Kesehatan anak adalah sebuah kenikmatan yang tak bisa digantikan dengan apapun di dunia ini. Namun bagaimana jika misalnya buah hati kita tercinta jatuh sakit dengan panas yang tak turun-turun? Panik dan bingung untuk melakukan pengobatan pertama pasti dialami para orang tua, terutama para orang tua baru. Berbagai macam tips kesehatan mungkin bisa menolong, namun jangan sampai beberapa mitos yang menyertainya membuat pengobatan anak sedikit terganggu. Misalnya ketika anak terkena sakit demam, baik itu demam karena cuaca yang kurang baik atau karena akan tumbuh gigi. Jangan salah, walaupun hanya tumbuh gigi namun demamnya bisa cukup tinggi lho! Jangan pernah mengabaikan sakit demam pada anak, jangan percaya mitos tentang anak sakit demam karena tumbuh gigi tak perlu diobati dengan khusus! Sekalipun biasanya demam saat tumbuh gigi itu jarang lebih dari 38o Celcius.

Demam si Buah Hati dan Mitosnya

Nyatanya anak yang sakit demam tetap harus diperiksa ke dokter dan mencari jikalau ada penyebab lain suhu tubuhnya meningkat drastis. Obatnya yang mudah dan murah tapi efektif? Bawang merah dan daun cabe rawit! Lho? Jangan salah, mengobati demam itu bisa dilakukan dengan bumbu dapur yang hemat dan mudah didapat! Namun ada yang perlu diperhatikan juga, bawang merah memang memiliki zat yang bisa melebarkan pembuluh darah untuk membuat aliran darah menjadi lebih lancar, serta lebih cepat menurunkan panas demam. Hanya saja baunya yang menyengat itu akan membuat anak merasa tak nyaman, terlebih mengobati demam dengan menggunakan bawang merah itu dengan cara memarut dua atau tiga siung bawang besar, mencampurkannya dengan asam jawa dan minyak kelapa, kemudian membalurkannya ke seluruh tubuh anak. Sudah pasti tak akan nyaman tidur dengan tubuh bau bawang. Padahal jika anak demam, anak harus merasa nyaman agar bisa lebih cepat sembuh. 

Metode kedua dengan menggunakan daun cabai rawit, cukup mengambil daun muda secukupnya, meremasnya sampai licin dan membalurkannya ke tubuh anak. Dingin, nyaris tanpa bau dan tentunya bisa mempercepat kerja obat penurun panas. Mau pilih tips kesehatan yang mana? Yang penting buah hati segera kita obati dan jangan sampai terlena dengan mitos yang menyesatkan seputar demam ya!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Demam si Buah Hati dan Mitosnya

0 comments:

Post a Comment