Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengobati Insomnia (Susah Tidur)

Cara Mengobati Insomnia (Susah Tidur).
Bagi Anda yang susah tidur atau Insomnia ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan terlebih lagi untuk hati (liver), Ada sebuah penelitian yang menjelaskan orang yang tidur larut malam ada resiko terkena kanker hati. Karena hati maksimal bekerjanya ketika kita tidur antara pukul 23.00 –03.00 pagi. Kalau kita tidur terlalu malam bisa menyebabkan kanker hati dengan demikian kesehatan kita pun akan menurun.

Kali ini Admin akan memberikan tips Cara Mengobati Insomnia (Susah Tidur). Semoga dengan cara ini Anda bisa tidur tepat waktu dan terhindar dari penyakit kanker hati.

Cara Mengobati Insomnia (Susah Tidur)

Inilah Tips Ampuh Monegobati Insomnia :
Hindari Kopi Saat Anda Mau Tidur : Hindari kopi dan hal lainnya yang bisa menyebabkan mata menjadi segar kembali. Kopi mengandung zat yang bisa menyebabkan mata menjadi segar kembali, jadi sebelum tidur usahakan agar anda tidak minum kopi, jika sobat ingin minum kopi, sebaiknya lakukan 3 jam sebelum anda tidur, agar pada waktu tidur zat-zat yang bisa menyebabkan mata menjadi segar telah di netralisir tubuh, sehingga tubuh anda akan kembali normal seperti sebelumnya.

Rapikanlah Tempat Tidur Anda : Cara ini bisa membantu memastikan Anda dapat segera tertidur dengan lelap. Sebuah penelitian baru membuktikan bahwa orang-orang yang merapikan sendiri tempat tidurnya setiap hari cenderung akan meningkatkan peluang tidur nyenyak sebesar 19 %. Mengganti seprai atau selimut dengan yang baru, dan tidur di atas kasur dan bantal yang nyaman juga membantu. Wangi seprai atau selimut yang baru dicuci akan membuat Anda menjadi rileks dan segera tertidur.

Aturlah Suhu Ruangan : Para pakar  tentang tidur mengatakan bahwa suhu ideal untuk tidur adalah sekitar 18°C. Tubuh Anda membutuhkan sedikit penurunan suhu untuk mendorong  Anda  untuk tertidur. Namun, sesuaikan juga suhu di kamar ini dengan kenyamanan Anda agar tidak terlalu dingin. Terlalu dingin atau terlalu panas akan membuat Anda mudah terbangun. Dengan begitu tidur anda tidak akan pulas.

Matikanlah gadget, ponsel , atau yang sejenisnya : Memang ada orang yang biasa menggunakan alunan musik atau suara-suara dari acara TV sebagai pengantar tidur. Namun bila Anda bukan termasuk golongan ini, dan Anda bersikeras terus bermain Angry Birds atau selalu menonton acara Box Office Movie di TV hingga larut malam, lupakan saja impian untuk bisa segera tidur. Pancaran sinar biru yang kita dapatkan dari perangkat digital elektronik bisa memanipulasi tubuh kita agar berpikir bahwa saat itu sudah pagi hari .

Berhentilah menatap Jam dinding : Saat Anda susah tidur, atau terus terbangun sepanjang malam, yang Anda lakukan pertama kali pasti mengecek waktu. Menatap jam justru akan memicu Anda untuk bangun, demikian menurut Joyce Walsleben, PhD, profesor tamu di NYU School of Medicine. "Jam meningkatkan tingkat kewaspadaan Anda, dan mengacaukan waktu tidur Anda. Bila Anda butuh memasang alarm, jauhkan jam tersebut dari jangkauan Anda," katanya.

Kosongkan Pikiran anda : Kosongkan pikiran anda sebelum tidur, saat ingin tidur sebaiknya anda tidak memikirkan apapun, karena jika anda memikirkan suatu hal, nanti hal tersebut malah bisa membuat otak bekerja lebih aktif, dan rasa ngantuk itu pun hilang. Pikiran yang biasanya mengganjal adalah masalah yang kita pikirkan esok hari seperti tugas – tugas yang selalu membebani, atau memikirkan hal –hal yang akan anda lakukan di keesokan hari dsb..

Berdoalah : Cara terakhir untuk mengatasi susah tidur yaitu dengan berdo'a. Dengan berdoa bisa membuat hati kita menjadi lebih tenang, dan menyebabkan pikiran kita juga tenang dan tidak terbebani oleh sesuatu hal yang membuat kita susah tidur.

Cara di atas adalah beberapa tips agar Anda cepat tidur atau cara mengobati insomnia Anda. Semoga Bermanfaat!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengobati Insomnia (Susah Tidur)

0 comments:

Post a Comment