Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Tips Kesehatan - Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebenarnya tidak perlu menggunakan berbagai macam obat, karena biasanya obat yang sering kita jumpai mengandung zat kimia. Lebih baik kita memakai cara yang alami karena tidak ada efek sampingnya dan tubuh pun akan terasa lebih bugar dan sehat.

Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

Salah satu penyebab perut buncit adalah pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat serta dikarenakan malas olah raga. Perut buncit sebenarnya kebanyakan terjadi kepada kaum pria, meskipun tidak dipungkiri wanita pun perutnya bisa buncit, bukan hamil lo ya... :).

Cara alami untuk mengecilkan perut buncit ini bisa dimulai dari mengontrol asupan makanan. Dan salah satu makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari adalah gorengan atau makanan yang di goreng karena makanan yang digoreng ini memiliki banyak sisa minyak yang dapat memperlambat proses pencernaan dan hasilnya lemak tidak dapat dihindarkan mengendap didalam tubuh kita.

Baiklah, Admin akan memberikan tips cara cepat mengecilkan perut buncit untuk Anda.
Tips cara cepat mengecilkan perut buncit secara alami.
  • Mengurangi konsumsi garam : Kandungan natrium yang terkandung pada bumbu asin atau garam sangatlah tinggi. Bila anda mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah yang besar maka hal ini dapat menyebabkan retensi air pada tubuh karena garam dapat menarik air dalam jumlah yang besar, inilah yang memicu dan menyebabkan perut buncit.
  • Mengurangi makanan karbohidrat sederhana : Yang termasuk dalam makanan karbohidrat sederhana adalah seperti roti putih, nasi, pasta. Karbohidrat sederhana yang terkandung pada makanan tersebut dapat menkonversi menjadi sebuah lemak dengan sangat cepat. Jadi anda dapat mengurangi konsumsi makanan karbohidrat sederhana tersebut guna membantu usaha anda untuk mengecilkan perut buncit. Ingat ya?, Anda cukup menguranginya saja, bukan berarti harus meninggalkan makanan tersebut. Karena makanan-makanan tersebut juga sangat penting untuk tubuh kita, contohnya nasi, nasi bisa berperan sebagai sumber karbohidrat yang dapat memberikan kita energi untuk kegiatan sehari-hari. Untuk mengganti beberapa makanan tersebut anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, contohnya adalah roti gandum.
  • Meminum kopi dan teh hijau : Kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa membantu membakar kalori dan dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10%. Lalu teh hijau juga dapat membantu sirkulasi glukosa dan mengurangi penyerapan lemak, sehingga teh hijau ini bisa membantu untuk mengecilkan perut anda secara alami. Mengingat kopi juga memiliki efek negatifnya, sebaiknya anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.
  • Mengkonsumsi makanan yang berserat : Kandungan serat biasanya banyak terdapat pada buah-buahan. Untuk itu anda bisa mulai mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan air dan serat seperti buah pear dan apel.
  • Mengurangi makanan yang digoreng : Salah satu penyebab perut buncit yaitu karena menumpuknya lemak. Dan salah satu penyebabnya adalah karena proses pencernaan makanan yang lambat. Jadi sekarang coba kurangi konsumsi makanan yang digoreng, karena makanan yang digoreng bisa memperlambat proses pencernaan.

Informasi tambahan untuk Anda, Selain informasi diatas Admin akan memberikan informasi olah raga yang bisa dicoba untuk memaksimalkan usaha Anda dalam mengecilkan perut.

  • Bermain Hula Hoop : Dengan bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata dapat membakar 100 kalor tubuh. Anda dapat melakukan olahraga ini secara rutin setiap 3 hari sekali agar hasil yang didapat lebih maksimal.
  • Bermain Lompat Tali : Dengan berolahraga lompat tali kurang lebih selama satu jam ternyata dapat membakar 730 kalori pada tubuh. Untuk anda yang masih pemula, cukup lakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja, dan untuk memperoleh hasil yang maksimal anda bisa menambah intervals waktu, misal saja anda bisa melakukannya 20 menit.
  • Berlari-Lari : Dengan berolahraga lari kecil selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori tubuh kita sebanyak 374. Nah anda bisa melakukan olahraga ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun anda jangan terlalu memaksakan diri, apabila anda sudah merasa lelah maka ambilah istirahat.
Sekian informasi tips kesehatan Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit. Semoga Bermanfaat bagi Anda yang sekarang lagi mengalami perut buncit.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit

0 comments:

Post a Comment