Cara Menurunkan Berat Badan

Bekas Jerawat Dilibas dengan Madu Murni

Madu banyak direkomendiasikan oleh dokter melalui aneka tips kesehatan sebagai obat aneka penyakit. Kenapa madu menjadi obat dari segala penyakit? Karena madu mengandung banyak vitamin dan mineral alami yang fungsinya untuk melengkapi kebutuhan tubuh kita. Madu memang hanya tersusun dari gula dan senyawa lainnya, namun senyawa lainnya itulah yang memegang peranan penting dalam pembentukan zat obat di dalam madu.

madu murni

Madu mengandung banyak mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, alumunium, besi, fosfor dan kalium. Vitamin-vitamin yang ada dalam madu adalah thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, asam pantotenat, biotin, asam folat, dan vitamin K. Sedang enzim yang penting dalam madu adalah enzim diastase, invertase, glukosa oksidase, peroksidase, dan lipase.

Selain berguna untuk mengobati aneka macam penyakit di dalam tubuh, madu juga bisa membuat kulit menjadi semakin cantik! Madu murni bisa dijadikan campuran lulur bengkoang, susu atau lulur kopi. Caranya pun sangat mudah, hanya campurkan madu murni secukupnya pada bubuk bengkoang atau bubuk kopi yang akan dijadikan lulur. Gunakan satu atau dua kali seminggu secara rutin dan rasakan kelembutan serta keelastisan kulit yang memuaskan!

Bagi anda yang merasa sangat kesal dengan bekas jerawat yang menghitam dan sulit untuk dihilangkan, maka madu adalah jawaban yang paling tepat. Tak perlu lagi mencoba aneka macam obat-obatan kimia yang memiliki aneka macam efek samping berbahaya. Cukup biasakan diri dengan masker madu setiap malam dan bekas jerawat yang membandel pasti akan segera hilang!


Cara untuk membuat masker madu itu sangat simpel dan sederhana. Bisa memilih masker hangat atau masker dingin, keduanya memang memiliki khasiat yang sama namun waktunya sedikit berbeda. Masker yang dihangatkan akan lebih cepat meresap dan itu berarti khasiatnya akan lebih cepat terasa. Cara untuk membuat masker hangat adalah dengan menghangatkan satu sendok makan madu murni di atas cahaya lilin sampai mendidih, diamkan sedikit sampai hangat kuku baru oleskan merata ke wajah menggunakan kuas atau boleh menggunakan jari, asal bersih. Jangan lupa cuci muka lebih dulu dengan menggunakan air hangat agar pori-porinya terbuka dan membuat madu lebih mudah meresap. Gunakan rutin tips kesehatan wajah ini dan lihat hasilnya hanya dalam waktu dua minggu!



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bekas Jerawat Dilibas dengan Madu Murni

0 comments:

Post a Comment