Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat 7 Makanan ini Bagi Kecerdasan Otak

Fungsi otak manusia akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Selain itu, pengaruh radikal bebas juga bisa menghambat optimalisasi otak manusia. Ujung-ujungnya berpengaruh juga pada kerusakan otak, tekanan darah, gangguan saraf, hingga gangguan mental seperti Alzheimer.

Tapi sesungguhnya otak bisa dijaga supaya tetap cerdas. Caranya pun cukup mudah, mengkonsumsi makanan yang baik bagi otak. Berikut daftar makanan yang bisa anda konsumsi seperti yang termuat di situs Times of India, makanan ini baik untuk menjaga optimalisasi kecerdasan dan fungsi otak.

Manfaat 7 Makanan Ini Bagi Kecerdasan Otak

Bayam
Makanan ini kaya dengan anti oksidan, manfaatnya bisa memperlambat penuaan otak juga sistem saraf anda. Bayam juga bisa meningkatkan fungsi kognitif otak anda seperti tingkat konsentrasi, memecahkan masalah, kemampuan mengambil keputusan, juga penalaran bisa tetap terjaga.

Sayuran Hijau Gelap
Homocysteines adalah bahan kimia dan ketika bahan kimia itu berkadar tinggi bisa menyebabkan Alzheimer, demensia, dan pecah pembuluh darah arteri. Tapi, sayuran yang berwarna hijau gelap bisa mencegah itu. karena, ia mengandung vitamin B, folat, dan B6.

Biji-bijian dan Kacang-kacangan
Biji-bijian mengandung B6 dan bisa memerangi homocysteines. Kandungan magnesium didalamnya bisa meningkatkan kognisi otak. Kacang-kacangan almond dan kenari, kaya dengan omega 3 dalam meningkatkan pikiran juga antioksidan dalam menurunkan kolesterol.

Kakao
Mengonsumsi kakao baik bagi kesehatan sistem kerja otak. Mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah otak dari stres oksidatif, yang bisa menyebabkan penyakit parkinson, Alzheimer, gagal jantung, dan sindrom kelelahan kronis.

Bawang putih
Selain melawan infeksi, bawang putih bisa mencegah pikun. Penuaan otak bisa diminimalisasi, juga sistem kardio vascular bisa ditingkatkan. Bawang putih juga baik untuk dikonsumsi sebab mengandung anti oksidan tinggi.

Teh
Metabolisme tubuh meningkat jika mengonsumsi teh. Selain itu teh juga bisa meningkatkan kemampuan kognitif otak. Teh pun mengandung anti oksidan yang bisa meningkatkan aliran darah didalam tubuh.

Jus Delima
Buah pome atau delima punya sejuta manfaat bagi tubuh, termasuk otak. Delima dipercaya bisa membuat daya pikir tetap aktif. Anti oksidannya ampuh melawan radikal bebas.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat 7 Makanan ini Bagi Kecerdasan Otak

1 comments:


  1. Info yang menarik mengenai diet yang penting untuk meningkatkan kecerdasan otak. Namun diet yang betul sahaja tidak mencukupi. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi kecerdasan otak ialah senaman rutin dan rehat yang cukup kerana faktor-faktor ini mempengarahu fungsi fisiologi saraf dan hormon seperti adrenalin dan thyroxine.

    ReplyDelete