Cara Menurunkan Berat Badan

Kegunaan dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

Anda pasti sudah tahu apa itu kunyit, iya tumbuhan yang biasa digunakan untuk obat-obatan ini ternyata berguna bagi kesehatan juga lo, Berikut beberapa kegunaan dan kegunaan kunyit untuk kesehatan.

1. Mencegah Kanker
Didalam kunyit ada kandungan kurkumin, zat ini dapat menghalangi terjadinya perkembangan pada kanker, seperti usus, perut, paru- paru, kanker pada payudara serta pada kulit.

2. Mengurangi Resiko Diabetes
Kandungan kurkumin yang ada pada kunyit dapat juga mengurangi resistansi insulin. Dengan adanya hal itu maka kandungan glukosa pada darah akan dikendalikan hingga kemungkinan diserang diabetes jenis 2 sekalipun bakal menyusut.
Kegunaan dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

3. Mengobati Luka
Kunyit dapat juga di gunakan untuk penyembuh luka, dikarenakan di dalamnya ada zat anti septik serta zat anti bakteri, kedua zat tersebut benar-benar baik digunakan untuk disinfektan pada luka.

4. Menghambat Anemia
Anemia timbul karena kekurangan zat besi didalam badan, Anda dapat memakai kunyit untuk pencegah anemia lantaran didalam kunyit juga ada kandungan zat besi. Zat besi ini baik dalam pembentukan sel darah merah, hingga mampu menjadi pencegahnya anemia.

5. Membuat lancar System Pencernaan
Oleh karena ada kukurmin tadi, dapat juga membantu memperlancar sistem pencernaan dan mengurangi gejala pada lambung.

Semoga Bermanfaat



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kegunaan dan Kandungan Kunyit untuk Kesehatan

1 comments: