Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Sehat dengan Setangkai Kayu Manis

Cara Sehat dengan Setangkai Kayu Manis
Rempah-rempah kayu manis sering kita pakai sebagai bumbu penyedap makanan dan ku, karena aroma kayu manis memang harum, rasa manisnya juga khas. Meski kita cuma membubuhkan setengah sendok saja pada makanan, wanginya sudah bisa merangsang nafsu makan dan bisa meningkatkan semangat pula.

Kayu manis juga jarang masuk pada resep kesehatan selama ini, mungkin karena banyak yang tidak tahu mungkin banyak orang yang terlalu menganggap “remeh” manfaat kayu manis yang cuma bisa menjadi pelengkap dapur saja. Peneliti pun masih jarang meneliti manfaat dari kayu manis ini, tapi peneliti dari University of Toronto sudah mulai inten melakukan penelitian terhadap kandungan manfaat yang ada pada kayu manis.
Cara Sehat dengan Setangkai Kayu Manis

Selain itu, kayu manis juga bisa dikatakan sebagai rempah-rempah yang paling serba guna. kayu manis ini sangat tersohor kalau di China, Afrika, dan India. Wanginya sangat cocok untuk menyedapkan kari, semur, bahkan nasi. Tapi, selain harumnya kayu manis yang nikmat, ternyata ada beberapa alasan lain kenapa harus mengonsumsi kayu manis ini.
Manfaatnya pun tidak main-main, kayu manis sangat baik untuk kesehatan anda. Seperti yang dimuat di The Guardian, inilah manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh.

Bisa Mengurangi Tekanan Darah
Orang India bisanya menggunakan kayu manis ini untuk pengobatan. Seperti yang diungkapkan oleh peneliti dari University of Toronto, jika anda mengonsumsi kayu manis secara signifikan bisa mengurangi tekanan darah anda, lebih-lebih pada orang yang didiagnosis pradiabetes dan diabetes tipe 2.

Bisa Mengontrol Gula Darah
Meski mempunyai nama kayu manis, tapi rempah ini ternyata juga baik untuk kadar gula darah. Karena, kayu manis bisa membantu mengontrol glukosa dengan cara meningkatkan efektivitas insulin.

Bisa Membunuh Bakteri Gusi
Mengkonsumsi kayu manis disarankan juga bagi anda yang sering terserang nyeri gusi. Sebab dengan kayu manis, bakteri yang menyebabkan penyakit gusi pada mulut anda bisa dibunuh dengan rempah manis ini. Caranya pun cukup mudah, batang kayu manis yang anda punya cukup digunakan sebagai tusuk gigi.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Sehat dengan Setangkai Kayu Manis

0 comments:

Post a Comment