Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Bau Mulut dan Kuning Gigi

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk terlihat elegan dan Sudah menjadi rahasia umum jika tampil dengan gigi yang terlihat putih dan memiliki efek percaya diri tersendiri. Tapi alhasil jika gigi yang anda inginkan tidak terlihat seperti itu, melainkan sebaliknya gigi terlihat kuning dan bau mulut, yang hanya membuat Anda tidak percaya diri dan merasa Minder. Oleh sebab itu hindari makan-makanan ataupun minuman yang akan membuat gigi Anda kuning dan berkarang, seperti halnya sering merokok atau minum kopi. Tanpa Anda sadari kebiasaan-kebiasaan buruk juga akan mempengaruhi bau mulut seperti halnya menyikat gigi tidak teratur, usahakan menyikat gigi sebelum tidur dan sesudah makan agar tidak terbentuknya karang gigi.

Cara Mengatasi Bau Mulut dan Kuning Gigi

Seperti halnya yang dituturkan oleh Prof Dr Lindawati S. Kusdhany, drg., Sp.Pros (K) yang merupakan Guru besar tetap FKG UI, staf pengajar Departemen Prostodonsia FKG UI dan sekaligus Anggota Kolegium Prostodonsia Indonesia, dan anggota Center for Ageing Studies UI, mengatakan bahwa Karang gigi adalah Salah satu penyebab bau mulut, selain itu ada banyak penyebab-penyebab  lain seperti kebersihan gigi dan mulut yang kurang termasuk pembersihan lidah, ada pula penyakit sistemik yang berdampak pada rongga mulut sendiri seperti adanya gangguan pencernaan.


Selain hal itu, penyebab terjadinya perubahan warna pada gigi dapat disebabkan oleh beberapa faktor lokal seperti tembakau atau noda teh dan hal ini dapat di hilangkan dengan pemolesan gigi. Selain itu juga terdapat perubahan warna gigi akibat kelainan email atau pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi saat pembentukan email, atau perubahan warna gigi karena gigi sudah non vital. Bahkan Gigi dapat menjadi non vital yang disebabkan oleh beberapa kondisi misal gigi yang pernah terkena trauma. Pada keadaan tersebut dapat dilakukan beberapa tindakan untuk memperbaikinya seperti tindakan bleaching. Dokter gigi Anda yang akan menentukan apakah mungkin untuk dilakukan tindakan bleaching atau pemutihan gigi serta bleaching jenis apa yang paling sesuai kondisi Anda.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Bau Mulut dan Kuning Gigi

0 comments:

Post a Comment