Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menentukan Lingkar Perut Lewat Pergaulan

Rasanya hal yang tidak lazim di zaman-zaman sekarang Anda tidak memiliki teman pergaulan,pastinya jangan salah pergaulan karena akan mempengaruhi Anda baik positif ataupun negativ, oleh karena itu tidak menutup kemungkinan bahwa Pergaulan tersebut mungkin dapat menentukan cara orang berpikir dan bersikap seseorang. Alhasil , ternyata bukan hanya dari cara berpikir ataupun bersikapnya seseorang, pergaulan juga dapat mempengaruhi kehidupan seseorang lebih luas lagi baik dari segi biologis maupun psikis seseorang, seperti halnya dalam melakukan pemilihan makanan. Hal ini tentu ikut berkontribusi dalam keberhasilan dalam menjaga lingkar perut Anda.

Cara Menentukan Lingkar Perut Lewat Pergaulan

Menurut sebuah tinjauan studi baru yang dipublikasi dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietitics, makanan yang di pilih oleh teman-teman akan sangat cenderung menentukan pilihan seseorang dalam memilih makanan saat makan bersama. Jika teman-teman memilih makanan tinggi kalori, orang pun cenderung untuk melakukan hal yang sama.

Selain itu juga para peneliti menganalisis data lebih dari 15 studi tentang kebiasaan makan dan menemukan bahwa pilihan makanan seseorang sangat di pengaruhi oleh orang-orang yang ada di sekitarnya, khususnya orang-orang yang di kenal baik atau dianggap baik dan juga disenanginya. Dengan kata lain, kecenderungan seseorang memesan makanan tinggi kalori, seperti junk food, lebih tinggi kalori ketika teman-teman memesan makanan yang sama. Sebaliknya, jika teman-teman Anda memesan salad rendah kalori, itu pula yang akan cenderung menjadi pilihan Anda.

Peneliti mencoba menganalisis, beberapa pemilihan makanan yang mungkin dipengaruhi oleh teman-teman secara tidak sadar. Mereka menyebutnya pengaruh sosial pada aktivitas makan.

Dan hasilnya, "Kenapa orang memilih makanan yang sama dengan teman-temannya juga mungkin dipengaruhi beberapa faktor lainnya, seperti halnya ingin terlihat 'normal' di antara yang lain," ujar mereka. Selai itu ada pula faktor "pengizinan", misalnya ketika orang lain boleh makan seperti itu, berarti kita juga boleh. Selain itu, pilihan makanan dari teman-teman atau keluarga sering kali dianggap sebagai petunjuk pemilihan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menentukan Lingkar Perut Lewat Pergaulan

0 comments:

Post a Comment