Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat dan Bahaya Minuman Susu Campur Soda

Panas-panas enaknya minum yang segar-segar seperti susu campur soda dan es, pasti langsung segar, karena soda mengandung karbonat CO3 yang dapat menyegarkan jika diminum. Tapi tunggu dulu ternyata lebih banyak akibat buruknya dari pada baiknya

Mencari minuman yang menyediakan susu soda memang susah-susah gampang, biasanya anda dapat menemukan pada warung makan burjo, yang banyak terdapat didekat kampus, disitu kebanyakan menyediakan minuman ini dengan harga terjangkau bagi kantong mahasiswa. 


                              

Cara membuat minuman ini memang susah-susah gampang hanya dengan menggunakan susu dan soda, tetapi untuk mencari soda biasanya susah-susah gampang karena tidak semua warung menyediakan soda ini. Susu yang kita gunakan susu putih atau rasa strawberry.

Untuk lebih memahami simak manfaat dan bahaya minuman susu campur soda berikut:


Manfaat minuman susu campur soda

Minuman ini dapat menyegarkan dikala cuaca panas karena mengandung soda bahkan mitos bagi sebagian orang dapat membersihkan paru-paru bagi perokok berat padahal belum ada penelitian khusus mengenai ini.


Bahaya minuman susu campur soda

Ternyata banyak bahayanya lho, seperti susu yang dicampur soda dapat menyebabkan terbentuknya kalsium karbonat (CaCO3) karena susu kaya akan kalsium sedangkan soda mengandung karbonat dan jika disatukan akan bereaksi.

Kalsium karbonat tersebut jika terus-menerus masuk kedalam tubuh akan mengendap di ginjal dan menyebabkan batu ginjal karena CaCO3 tidak dapat diserap tubuh dan sulit larut dalam air. Selain itu saat minum soda tanpa campuran apapun, kalsium yang terdapat pada gigi dan tulang akan terkikis agar menyeimbangkan asam fosfor yang banyak terkandung dalam soda dan kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh bersama kalsium yang telah terkikis tadi. Sehingga akan meningkatkan resiko osteoporosis.

Sebenarnya minum susu murni lebih sehat dari pada dicampur dangan minuman lain, karena dalam susu sendiri sudah banyak zat yang berguna bagi tubuh dan zat tersebut mudah rusak jika salah dalam penyajian.

Sebenarnya minum susu murni lebih sehat dari pada dicampur dangan minuman lain, karena dalam susu sendiri sudah banyak zat yang berguna bagi tubuh dan zat tersebut mudah rusak jika salah dalam penyajian.

Semoga artikel tentang manfaat dan bahaya minuman susu campur soda diatas dapat menambah pengetahuan anda.





loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan Bahaya Minuman Susu Campur Soda

7 comments:

  1. Kalau terlalu banyak minuman bersoda memang tidak baik kok

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas informasi yang bermanfaat ini.

    ReplyDelete
  3. mending minum yoghurt gan, banyak manfaat yoghurt yang bisa menyehatkan lho

    ReplyDelete
  4. ada yang bilang bikin sehat, bagi yg perokok klo minum zuzu soda jadi plong paru-parunya.. itu.!
    Obat Jerawat

    ReplyDelete