Cara Menurunkan Berat Badan

Arti Bullying dan Cara Mengatasinya

Bully adalah suatu tindakan dimana seseorang di intimidasi atau dikucilkan oleh suatu kelompok atau individu dimana seseorang itu bersosialisasi kebanyakan kasus bullying di sekolah, tindakan bully ini dapat menyebabkan seseorang menjadi malu, malas atau bahkan takut untuk bersosialisasi, tidak hanya menjadi beban dalam kehidupannya tetapi jauh dari pada itu akan menyebabkan menurunnya mental psikologis seseorang, lebih parahnya tindakan bully banyak terjadi di kalangan anak-anak hingga remaja khususnya pada masa TK hingga SMA, Coba bayangkan jika anak-anak anda dibully oleh teman-temannya? Bagaimana perkembangan mentalnya ketika dewasa?


Sedikit bercerita ya, saya sendiri termasuk orang yang mendapat tindakan bully tersebut, tindakan ini saya dapatkan ketika SD hingga SMP termasuk dilakukan oleh masyarakat desa tempat tinggal saya, karena tindakan bully tersebut banyak perubahan yang saya rasakan, mulai dari malas bersosialisasi hingga saya merasa hidup sendiri, sungguh menyakitkan sobat, dan saya bahkan sampai merasakan lebih nyaman dirumah dari pada jalan keluar. Tetapi saya tidak mau larut dalam intimidasi tersebut, saya harus berubah. Dan ketika SMA kejadian tersebut mulai menurun terhadap saya, ketika mencapai bangku kuliah, saya merasakan lebih dihargai dan hampir tidak dibully. Kali ini saya berpikir pasti ada hikmah dibalik tindakan bully tersebut seperti saya lebih sabar jika menghadapi orang-orang seperti itu.

Bukan bermaksud curhat, tetapi untuk berbagi kepada pembaca agar lebih tegar dalam menghadapi tindakan seperti itu, jika anda pernah mengalami masalah seperti saya bersabarlah dan ambil hikmahnya.

Tidak semua orang dapat sabar dan kuat menghadapi kondisi seperti itu, contohnya saja berita-berita di televisi ada siswa yang bahkan sampai bunuh diri karena dibully, sangat tragis memang. Saya berharap dengan tulisan ini kalian yang mengalami tindakan itu tidak putus asa dan tidak mengakhiri hidup seperti itu, hargailah hidupmu kamu tidak sendirian kok, masih banyak orang yang memperhatikanmu.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Arti Bullying dan Cara Mengatasinya

3 comments:

  1. Sikap Bullying memang tidak baik, thanks gan infonya

    ReplyDelete
  2. Sedikit cerita dari ane gan, ane juga korban bullying dari SD sd SMP gan, parah pokoknya gan, dan ane ngerasa trauma yang berkepanjangan, makanya ane ngerti banget kalo baca berita atau liat tv ada orang yang sampai bunuh diri karena bullying. Akhirnya ane nekat buat pindah lingkungan jauh dari rumah gan... syukur ke Yang Maha Kuasa, rupanya pindahnya ane dari lingkungan ane emang saah satu solusi untuk membuka lembaran hidup baru. Dan sbg info gan, bukannya ane sombong ya gan, tapi nasib anak2 yang membully ane dan tetangga2 yang membully ane miris banget gan, serasa nasib mereka dibalik, yah ane sih ga tahu apa penyebabnya gan, yang jelas kehidupan ane sekarang jauh jauh jauh (alhamdulillah) lebih baik dari mereka gan.... mungkin membuka lembaran hidup baru di tempat lain bisa menjadikan salah satu solusi gan bagi korban bullying dengan syarat ybs harus bertekad untuk berubah ke arah positif...

    ReplyDelete
  3. Kalo dibully itu yang paling baik tindakan kita harus berani balas bully

    ReplyDelete