Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat

Tips ketika berbuka puasa yang baik dan sehat - Setelah menjalankan puasa selama lebih dari 12 jam, akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu waktu berbuka puasa. Eits.. tunggu dulu, jangan langsung menyantap hidangan berbuka dengan membabi buta.

Banyak orang jika waktu berbuka tiba melakukan banyak kesalahan, dengan tidak memperhatikan tata cara berbuka puasa yang benar. Bukankah mereka tidak kenapa-kenapa? Iya, sebagian orang mungkin seperti itu, tetapi kebanyakan orang jika tidak memperhatikan tata cara berbuka yang baik akan mengalami beberapa masalah pencernaan. Alangkah baiknya jika kita mengikuti tata cara berbuka yang baik, agar badan tetap sehat? 

Sup Buah

Berikut Tips ketika berbuka puasa yang baik dan sehat:

1. Makan yang manis terlebih dahulu

Untuk mengembalikan tenaga dan supaya badan kembali segar dan tidak lemas disarankan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis seperti kurma dan minuman manis lainnya, sangat dianjurkan menggunakan gula alami dan bukan dengan pemanis buatan.

Jangan langsung makan makanan berat seperti nasi dan lauk-pauknya.

2. Sedikit demi sedikit

Saat berbuka puasa usahakan sedikit demi sedikit, ini agar sistem pencernaan tidak kaget dengan kedatangan makanan setelah selama seharian tidak diisi makanan.

3. Tidak berlebihan

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, begitu juga dengan berbuka. Diusahakan tidak mengkonsumsi makanan pembuka yang terlalu banyak, agar tidak mengantuk saat menjalankan sholat tarawih dan dapat mengkonsumsi makanan yang bergizi saat setelah sholat tarawih.

4. Tidak langsung minun es

Minum es ketika berbuka sangat menyegarkan, tetapi jangan langsung meminumnya ketika berbuka, karena es dapat menyebabkan perut kembung, untuk itu minumlah yang hangat terlebih dahulu, baru setelah itu yang dingin.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Ketika Berbuka Puasa yang Baik dan Sehat

0 comments:

Post a Comment