Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Merawat Gigi Bayi dan Balita yang Baik

Gigi memang sesuatu yang perlu dijaga, agar tidak berpengaruh pada saat mengkonsumsi makanan, salah satu cara agar gigi tetap sehat adalah dengan menjaga dan merawat gigi sedini mungkin bahkan mulai dari bayi saat gigi susu mulai tumbuh, para ibu-ibu pada masa itu juga sangat perlu memperhatikannya karena saat pertumbuhan gigi susu merupakan penuntun pagi pertumbuhan gigi permanen, jika gigi susunya mengalami masalah, atau tidak sehat seperti berlubang tentu akan berpengaruh pada pertunbuhan gigi selanjutnya, untuk itu alangkah baiknya jika merawat gigi sejak masih bayi, berikut tipsnya: 

Gigi Bayi

Membersihkan gigi

Banyak para ibu yang menyepelekan masalah membersihkan gigi pada bayi atau anak yang baru tumbuh gigi susunya, padahal saat-saat itu sangat penting bagi pertumbuhan gigi permanen.

Membersihkan gigi pada bayi jangan menggunakan sikat gigi lho ya, tapi dapat dengan menggunakan jari yang dilapisi kain kasa halus, lakukan itu pada saat mandi dengan perlahan, agar tidak menyakiti bayi.

Jangan ngedot sampai ketiduran

Jika akan tidur biasanya bayi hingga balita ngedot supaya cepat tidur, tetapi ternyata cara tersebut tidak baik terhadap pertimbuhan gigi sikecil, karena sisa-sisa susu yang ada dalam dot akan menjadi tempat berkembang biak bakteri dan ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan gigi bahkan pencernaannya, oleh sebab itu jika sikecil sudah tidur segera lepas dotnya agar tidak merusak gigi.

Kebiasaan mengemut jari

Kebiasaan mengemut jari ternyata juga dapat mempengaruhi perkembangan gigi, jika pada saat masih kecil sering mengemut gigi, pertumbuhan gigi atas kemungkinan besar akan maju. Jika anak anda mempunyai kebiasaan mengemut jari segera hentikan.

Semoga tips Cara Merawat Gigi Bayi dan Balita yang Baik. Jika sudah dewasa dan menggunakan kawat gigi simak Tips Menyikat Gigi yang Menggunakan Behel atau Kawat Gigi



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Gigi Bayi dan Balita yang Baik

0 comments:

Post a Comment