Cara Menurunkan Berat Badan

Pengaruh Musik Terhadap Perkembangan Psikologis Anak

Pengaruh Musik Terhadap Perkembangan Psikologis Anak - Musik adalah salah satu bahasa internasional yang dimengerti oleh semua orang, walaupun tidak tahu arti dari lirik-lirik yang terkandung didalamnya tetapi dari nada dan alunan melodi orang dapat mengetahui maksud dari musik tersebut, entah itu musik yang sedih, gembira, atau bahkan musik yang semangat.

Lagu Anak

Akhir-akhir ini musik Indonesia berkembang sangat pesat, tetapi kualitasnya menurun, terlebih lagi lagu untuk anak-anak semakin menghilang, digantikan oleh lagu-lagu cinta dan kesedihan yang tidak cocok atau bahkan tidak baik bagi anak.

Coba bayangkan lagu cinta yang sekarang sangat mudah mendapatkanya didengarkan oleh anak-anak TK, bagaimana perkembangan emosionalnya? Kalo menurut saya, anak-anak yang mendengarkan lagu tersebut akan lebih cepat dewasa (cepat dewasa disini bukan berarti baik).

Anak-anak yang dalam masanya depenuhi dengan bermain dan bersenang-senang, mulai memikirkan cinta dan galau dikarenakan sering mendengarkan lagu yang sebenarnya diperuntukan untuk orang dewasa, ini sungguh tidak baik.

Masih ingat dengan lagu T
rio Kwek Kwek - Katanya, Tina Toon - Bolo Bolo, Josua - Diobok Obok, Sherina - Libur Telah Tiba, Tasya - Aku Anak Gembala. Pada tahun 90an lagu-lagu itu sangat populer, dan banyak disukai oleh anak-anak, coba bandingkan dengan sekarang, lagu cinta terdengar dimana-mana.

Mengapa lagu anak-anak menghilang?

Menurut beberapa sumber yang saya dengar, hilangnya lagu anak-anak dikarenakan permintaan yang menurun atau bahkan tidak ada jadi para produsen merugi, masyarakat sekarang lebih menyukai lagu-lagu cinta.

Jika anak anda sudah terlanjur menyukai lagu-lagu orang dewasa sangat susah untuk mengalihkannya ke lagu anak-anak, untuk itu anak anda diusahakan jangan sering-sering mendengarkannya, biarkan mereka bermain dan bersenang-senang.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengaruh Musik Terhadap Perkembangan Psikologis Anak

2 comments: