Cara Menurunkan Berat Badan

Ciri-ciri Es dari Air Mentah dan Bahayanya

Ciri-ciri Es dari Air Mentah dan Bahayanya - Dijaman sekarang yang serba modern ini banyak pelaku bisinis yang berlaku curang, bahkan banyak dari mereka yang hanya mementingkan keuntungan tanpa memikirkan kesehatan konsumen, untuk itu kita harus lebih waspada.

Pada pembahasan kali ini sehat dan murah akan membahas tentang es yang berasal dari air mentah dan matang atau sudah direbus terlebih dahulu, kita juga akan membahas cara membedakannya agar kita lebih waspada dikemudian hari.

Ciri-ciri Es dari air mentah

Foto: tokoalat.com
Es dari air mentah biasanya berwarna putih karena masih ada banyak gas atau gelembung-gelembung halus yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok yang berukuran besar. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar logam berat.

Es Air Matang

Foto: cikimis.com
Es dari air matang biasanya terlihat bening dengan sedikit gelembung-gelembung kecil, karena gas di dalam air sudah terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal.

Efek samping mengkonsumsi es dari air mentah:

Jika mengkonsumsi es yang terbuat dari air mentah akan menimbulkan gejala-gejala, entah itu jangka panjang atau pendek. Dalam air mentah ada banyak bakteri E. coli yang diduga penyebab diare.

Para peneliti dari Florida Selatan melakukan penelitian yang membandingkan banyaknya kuman yang terkandung dalam es batu dan air toilet, hasilnya es batu mengandung 70% lebih banyak kuman daripada air toilet. Tentu hal ini sangat memprihatinkan. Coba perhatikan di Indonesia, yang kebanyakan es batu dibuat dari air mentah. Contohnya di Jakarta yang pabrik es batunya berdiri di dekat kali Ciliwung, es batunya sendiri memakai air mentah dari sungai dan bahkan dicampur dengan pemutih.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri-ciri Es dari Air Mentah dan Bahayanya

0 comments:

Post a Comment