Cara Menurunkan Berat Badan

5 Tips Cara Mengetahui Kurma Yang Mengandung "Boraks"

5 Tips Cara Mengetahui Kurma Yang Mengandung "Boraks"

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita di anjurkan untuk beribadah sebaik-baiknya, karena dibulan yang suci ini amal ibadah kita akan dilipatgandakan, termasuk amalan sunah.

Salah satu sunah Rosul ketika berbuka puasa ialah memakan 3 butir kurma sebelum mengkonsumsi makanan yang berat. Ternyata sunah Rosul tersebut sangat bermanfaat. Buah kurma sendiri kaya akan gizi dan manfaat.

Tetapi di pasaran banyak para padagang nakal yang menambahkan bahan kimia kedalam buah kurma seperti Boraks. Tak hanya itu kurma yang digunakan pun sudah tak layak konsumsi karena sudah kadaluarsa dan busuk. agar tampilannya lebih menarik para pedagang nakal tersebut menambahkan Boraks dan minyak goreng. Padahal boraks jika masuk kedalam tubuh dapat menimbulkan kanker.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengetahui panganan kurma yang mengandung boraks agar kita para konsumen tidak tertipu.
  1. Hindari buah kurma yang terdapat bercak putih, itu mungkin adalah bubuk boraks yang ditambahkan kedalamnya
  2. Jika kulit buah kurma terlihat mengkilap seperti terkena minyak, itu mungkin telah ditambahkan minyak goreng sebelumnya
  3. Perlu waspada jika harga buah kurma sangat murah
  4. Toko terkenal tidak menjamin buah kurma sehat
  5. Saat membeli kurma ciumlah, apakah buah kurma berbau bahan kimia atau tidak. Jika berbau bahan kimia, kemungkinan mengandung boraks, atau bahan kimia lain.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Cara Mengetahui Kurma Yang Mengandung "Boraks"

0 comments:

Post a Comment